http://bacaberita.info/
HOME I NASIONAL I INTERNASIONAL I EKONOMI I OLAHRAGA I HIBURAN I IPTEK I INDEKS

Kursi Roda dan Disertasi Stephen Hawking Akan Dilelang

Options

JAKARTA - Stephen Hawking telah meninggal dunia pada Maret 2018. Fisikawan tersebut menghembuskan nafas terakhir di usia 76 tahun setelah berjuang terhadap penyakit neurodegeneratif progresif yang dideritanya selama ini.

Kabarnya, kursi roda dan disertasi PHD milik Stephen Hawking akan dilelang. “On the Shoulders of Giants”, yang juga menampilkan dokumen hasil tulisan Isaac Newton, Charles Darwin dan Albert Einstein akan menampilkan 22 lot dari harta peninggalan Hawking, termasuk satu dari lima disertasi PhD-nya, “Properties of expanding universes,” yang ditaksir berharga 100.000-150.000 pound atau berkisar antara USD127.480 - USD191.220.

BERITA TERKAIT +

“Stephen Hawking adalah pribadi yang sangat terkenal di seluruh dunia. Dia memiliki kemampuan yang luar biasa dalam berinteraksi dengan orang lain,” kata Thomas Venning, Kepala Departemen Buku dan Manuskrip di rumah lelang Christie London, dikutip dari Reuters.

 

Baca juga: Ponsel Terbaik dengan Baterai Berkapasitas Besar di 2018

Yang juga akan dijual adalah salinan buku terlaris Hawking, “A Brief History of Time” yang ditandatangani dengan cap ibu jarinya, ditaksir bernilai antara 2.000 sampai 3.000 pound, serta penghargaan dan medali ilmuwan dengan harga 10.000-15.000 pounsterling.

Dokumen lainnya yang dilelang adalah undangan untuk acara “Time Travellers” serta kursi roda bermotor yang digunakan Hawking juga dilelang secara online antara 31 Oktober – 8 November.

 

Baca juga: Curhatan Pramugari Lion Air JT610, Vita: Beratnya Memakai Seragam Ini

Rencana lelang ini telah menarik banyak minat dari Asia, Timur Tengah, Amerika Serikat, dan Australia, menurut Venning.

“Hawking menjelajahi dunia dan dia mempunyai banyak penggemar di AS dan di Asia,” katanya.

(ahl)



Sumber: okezone.com
loading...