http://bacaberita.info/
HOME I NASIONAL I INTERNASIONAL I EKONOMI I OLAHRAGA I HIBURAN I IPTEK I INDEKS

Lawan Everton, City Intip Peluang Kudeta Puncak Klasemen

Options

INGGRIS – Hasil imbang yang diraih pimpinan klasemen Liga Primer Inggris, Liverpool, membuka kesempatan bagi Manchester City untuk mengkudeta singgasana klasemen. Misi rersebut akan diusung anak-anak asuh Pep Guardiola itu kala menyambangi Everton di Goodison Park, Kamis (7/2/2019) pukul 02:45 WIB.

Usai bermain 1-1 dengan West Ham United, Liverpool memang masih bercokol di pucuk klasemen dengan 62 poin dari 25 laga. Tim asuhan Jurgen Klopp itu hanya unggul tiga poin dari The Citizens, julukan City di urutan kedua. Itu artinya, City bisa menggkudeta Liverpool untuk menempati singgasana klasemen. Misi itu bisa terwujud jika Sergio Aguero dan kolega mampu membawa pulang poin penuh di kandang Everton, dinihari nanti.

Sayangnya, usaha itu tentunya tidak akan mudah. Pasalnya, anak-anak asuh Guardiola juga harus mengirit tenaga sebagai persiapan menghadapi Chelsea pada laga selanjutnya di Liga Primer, akhir pekan ini.

Itu artinya, konsentrasi City untuk membidik kemenangan pada laga nanti, bisa terpecah. Hal itu bahkan diakui Guardiola sehingga ia juga tidak ingin meremehkan Everton pada laga nanti. Apalagi Everton juga dipastikan ngotot membidik kemenangan di depan publik sendiri.

Pelatih berkepala plontos itu bajkan menilai tekanan lebih besar justru berada di kubunya saat ini.

“Tim yang tertinggal pasti akan lebih tertekan karena Anda dituntut untuk bisa memenangi setiap laga. Jika Anda gagal meraih kemenangan, situasi akan membuat Anda menjadi lebih sulit. Saya pikir mereka (Everton) adalah tim yang selalu menyulitkan di Goodison Park. Jadi kami tidak ingin menganggap laga ini sebagai hal yang mudah,” tandas Guardiola seperti dikutip Sky Sports.

Meski main tandang, City masih lebih difavoritkan menang. Namun City tetap tak boleh lengah. Pasalnya, Everton memiliki pemain-pemain berkualitas yang dalam performa terbaiknya mampu merepotkan siapa saja.

Sayangnya, anak-anak asuh Marco Silva tengah dalam performa yang kurang meyakinkan. Mereka kalah tiga kali dan hanya menang sekali dalam empat laga terakhir di berbagai ajang. Meski demikian, Everton kemungkinan bakal tampil tanpa beban.

Maklum, posisi Everton di papan tengah klasemen tidak terlalu terancam. Dengan total 33 poin dari 25 laga, Everton unggul jauh, 11 angka dari batas akhir zona degradasi, hunian Cardiff City. Sebelumnya, Liverpool harus puas berbagi angka dengan West Ham usai bermain 1-1 di stadion London, Selasa (5/2/2019) dinihari WIB. Lverpook unggul lebih dulu lewat gol Sadio Mane pada menit ke-22. Namun West Ham mampu menghindari kekalahan berkat gol Michail Antonio di menit 28. (junius)

Perkiraan susunan pemain
Everton
(4-1-4-1): Pickford (g); Baines, Zouma, Keane, Coleman; Gomes; Richarlison, Sigurdsson, Davies, Bernard; Tosun.
Manchester City (4-3-3): Ederson (g); Mendy, Laporte, Stones, Danilo; David Silva, Fernandinho, De Bruyne; Sterling, Aguero, Mahrez.



Sumber: Poskotanews.com
loading...