http://bacaberita.info/
HOME I NASIONAL I INTERNASIONAL I EKONOMI I OLAHRAGA I HIBURAN I IPTEK I INDEKS

Leeds Ogah Remehkan Derby

Options

INGGRIS – Sukses memetik kemenangan pada leg pertama, Leeds United ogah meremehkan Derby County. Hal itu diungkapkan pelatih  Marcelo Bielsa jelang menjamu Derby pada leg ledua fase semifinal babak play-off Divisi Championship, Kamis (16/5/2019), pukul 01:45 WIB.

Menurut Bielsa, Derby dipastikan ngotot untuk membalikkan keadaan setelah kalah 0-1 pada leg pertama di kandang sendiri, akhir pekan kemarin. Oleh karena itu pantang bagi Leeds untuk menerapkan taktik yang sama seperti pada leg pertama. “Ini akan menjadi laga yang penting buat kami. Tetap menghormati lawan, adalah cara kami untuk tidak terlalu bangga dengan keunggulan pada leg pertama,” kata mantan mentor Pep Guardiola itu, dikutip 90min.com.

Selain enggan meremehkan Derby dan mengubah taktik permainan pada laga nanti, Bielsa juga mendesak anak-anak asuhnya untuk siap mengatasi setiap kejutan yang kemungkinan dibuat sang arsitek Derby, Frank Lampard pada laga nanti. Menurutnya, Lampard memiliki mental yang kuat sebagai seorang pelatih. Mantan gelandang Chelsea itu bahkan tidak tersinggung dengan ejekan para fans Leeds pada leg pertama, akhir pekan kemarin.

Dilansir Express.co.uk, Lampard menjadi bahan ejekan para fans Leeds dengan nyanyian yang diadaptasi dari lagu Oasis yang berjudul ‘Stop Crying Your Heart Out’. Nyanyian tersebut sempat membuat geger pecinta sepakbola karena keunikan liriknya dan makna yang digubah secara khusus untuk mengejek pria yang berjuluk ‘Super Frank’ tersebut.

“Saya tidak tersinggung. Malah itu (nyanyian) adalah sesuatu yang lucu,” ungkap Lampard.

Sebagai eks pemain Chelsea, Lampard sadar akan rivalitas antara mantan klubnya dengan Leeds. Namun hal terpenting baginya saat ini adalah bisa membawa Derby membalikkan keadaan pada laga nanti, meski itu sulit.

“Elland Road adalah stadion penuh sejarah. Saya pernah bermain di sana beberapa kali. Saya tahu, atmosfer di sana akan menyulitkan kami. Tapi itu tidak menyurutkan asa kami untuk mengalahkan mereka,” tegas Lampard.

Untuk membalikkan keadaan, Derby yang finis di urutan keenam klasemen akhir Divisi Championship, wajib menang dengan selisih minimal dua gol. Sebaliknya, Leeds yang finis di urutan ketiga klasemen akhir Divisi Championship, hanya butuh hasil imbang untuk lolos ke partai final.

Pemenang pada laga ini akan bertemu dengan pemenang antara Aston Villa dan West Bromwich Albion pada partai final yang akan digelar pada 27 Mei mendatang. (junius/ys)

Leeds United v Derby County

Kamis (16/5/2019), pukul 01:45 WIB

Elland Road

REKOR PERTEMUAN:

11/05/19, Derby vs Leeds 0-1

12/01/19, Leeds vs Derby 2-0

11/08/18, Derby vs Leeds 1-4

22/02/18, Derby vs Leeds 2-2

PRAKIRAAN PEMAIN:

Leeds (​4-2-3-1): Casilla (g); Ayling, Berardi, Cooper, Dallas; Klich, Phillips; Hernandez, Shackleton, Harrison; Bamford.​

Derby (4-2-3-1): ​Roos (g); Bogle, Tomori, Keogh, Malone; Holmes, Johnson; Wilson, Mount, Lowrence; Waghorn.



Sumber: Poskotanews.com
loading...