http://bacaberita.info/
HOME I NASIONAL I INTERNASIONAL I EKONOMI I OLAHRAGA I HIBURAN I IPTEK I INDEKS

Lexus Hadirkan Mobil Bertato

Options
Lexus menggandeng seniman tato untuk menghadirkan mobil yang berbeda.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON--Mobil adalah sebuah karya seni. Begitu mungkin salah satu filosofi yang diterapkan oleh Lexus. Pabrikan Jepang ini pun melakukan kerja sama dengan seorang seniman dari Inggris.

Dilansir dari Car Advice pada Kamis (26/3), kerja sama dilakukan untuk menghadirkan sebuah mobil bertato. Dengan menggandeng seniman tato bernama Claudia De Sabe, Lexus sepertinya ingin agar masyarakat tak hanya terpaku pada mobil yang dibalut dengan cat metalik atau cat berwarna solid.

Mobil yang dijadikan kanvas kali ini adalah Lexus UX. Jika biasanya Claudia De Sabe menggunakan jarum untuk membuat obyek-nya merintih kesakitan, kali ini Claudia De Sabe menggunakan bor untuk menggores cat pada body Lexus UX itu.

Dengan begitu, maka ia dapat mengelupas cat dan menonjolkan warna asli logam pada body mobil tersebut. Setelah menggores sejumlah bagian hingga body mobil dihiasi dengan tekstur yang indah, ia melanjutkan proses dengan melakukan pewarnaan.

Motif yang dipilih untuk menghiasi mobil compact SUV itu sendiri adalah motif ikan koi dan ikan mas. Lewat motif itu, Lexus ingin menonjolkan seni tradisional Jepang yang melambangkan ketekunan dan keberuntungan.

Demi mewujudkan "Tatto Car" ini, Claudia De Sabe mempersiapkan desain selama sekitar enam bulan. Sedangkan untuk pengerjaan pada body mobil, ia membutuhkan waktu sekitar lima hari penuh dengan anggaran total sekitar 120 ribu poundsterling.

"Ini membutuhkan ketelitian. Ini juga sangat menantang karena tentu ada perbedaan antara menggambar pada kulit seseorang dibandingkan dengan menggambar pada sebuah body mobil," kata Claudia De Sabe .

Untuk menghadirkan karya seni yang siap jadi pusat perhatian di jalan, total Claudia De Sabe menghabiskan sekitar lima liter cat mobil. Ide ini pun dinilai jadi inspirasi unik untuk menyipkapi mobil yang sempat tergores. Dengan ide ini, maka pengendara dapat melanjutkan goresan tak senagaja itu menjadi sebuah tato yang artistik.



Sumber: Republika.co.id
loading...