http://bacaberita.info/
HOME I NASIONAL I INTERNASIONAL I EKONOMI I OLAHRAGA I HIBURAN I IPTEK I INDEKS

Libas Dortmund, Berikut Fakta Menarik Messi dan Griezmann

Options

VIVA – Megabintang Barcelona, Lionel Messi menorehkan rekor baru usai timnya menggasak Borussia Dortmund 3-1. Messi sukses melesatkan satu gol dan dua assist.

Ada fata-fakta menarik dari laga yang dilakoni Messi cs kontra Dortmund. Satu gol ke gawang lwan membuat Messi kini sudah menjebol gawang 34 tim yang berbeda di Liga Champions.

Messi menjadi satu-satunya pemain yang mampu melakukan itu dalam sejarah Liga Champions mengungguli Ronaldo dan Raul Gonzalez (Eks pemain Madrid) yang punya catatan gol ke 33 gawang tim.

Selain itu, kontra Dortmund merupakan penampilan ke 700 Messi bersama Barca. Bahkan disempurnakan dengan mencetak gol.

"700 pertandingan untuk Barca luar biasa dengan apa yang dilakukan Messi di lapangan," kata kiper Barca Marc-Andre ter Stegen dilansir dari tvnz.co.nz, Kamis 28 November 2019.

Berikut fakta-fakta menarik yang dirangkum VIVA usai Barca libas Dortmund:

1. Laga melawan Dortmund menjadi penampilan ke-700 Messi bersama Barca di semua kompetisi. Dari 700 laga itu, Messi sudah mengoleksi 613 gol dan 237 assists.

2. Griezmann menjadi pemain ke-7 yang mampu mencetak gol untuk Barcelona sekaligus ke gawang El Barca sebagai lawan di Liga Champions. Enam pemain sebelumnya adalah Phillip Cocu, Eidur Gudjohnsen, Zlatan Ibrahimovic, Gaizka Mendieta, Marc Overmars, dan Cesc Fabregas.

3. Barca menyamai rekor Madrid yang mampu lolos dari fase grup Liga Champions 16 musim secara beruntun.

4. Gol ke gawang Dortmund adalah torehan ke-10 Luis Suarez musim ini. Artinya, Suarez dalam 15 musim terakhir selalu berhasil mencetak dua digit gol.

5. Jadon Sancho menjadi pemain asal Inggris keempat yang mampu mencetak gol ke gawang Barcelona di Stadion Camp Nou. Tiga pemain lain adalah Steve McManaman, Andy Cole, dan Frank Lampard.
 

Lihat Juga


Sumber: Viva.co.id
loading...