http://bacaberita.info/
HOME I NASIONAL I INTERNASIONAL I EKONOMI I OLAHRAGA I HIBURAN I IPTEK I INDEKS

Libur panjang, penumpang kereta KAI Cirebon naik 25 persen

Options

Cirebon (ANTARA) - PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 3 Cirebon, Jawa Barat, mencatat penumpang yang naik dan turun di semua stasiun wilayah kerjanya selama libur panjang pekan ini, mengalami kenaikan hingga 25 persen.

"Kenaikan penumpang dari masa libur Pemilu sampai saat ini di Daop 3 Cirebon sekitar 25 persen dibanding hari biasa," kata Manajer Humas KAI Daop 3 Cirebon Kuswardojo di Cirebon, Minggu.

Kuswardojo mengatakan selama libur panjang hampir di semua stasiun yang berada di Daop 3 Cirebon mengalami peningkatan penumpang yang cukup drastis.
Bahkan untuk memenuhi permintaan kosumen, KAI Daop 3 Cirebon mengoperasikan tiga kereta tambahan yaitu Argojati Fakultatif, Cirebon Ekspres dan kereta PLB.

"Tiga kereta tambahan tersebut melayani lima perjalanan relasi Cirebon-Gambir," ujarnya.

Kuswardojo melanjutkan pada tanggal 16 April lalu terjadi lonjakan penumpang keberangkatan asal Cirebon yang cukup signifikan dimana penumpang dari Cirebon sampai 8.016 orang, padahal ketika hari normal biasanya kisaran 4.500 saja.

"Dan di tanggal 17 sampai 19 April kemarin keberangkatan asal Cirebon itu kisaran 5.500 penumpang," ujarnya.

Kuswardojo mengatakan pada hari Minggu (21/4) ini penumpang keberangkatan Cirebon tujuan Gambir juga melonjak, karena tiket perjalanan kereta api reguler sudah terjual habis, begitu juga untuk kereta tambahan yang disiapkan oleh KAI.

Baca juga: KAI Cirebon operasikan kereta tambahan selama masa Pemilu

Pewarta: Khaerul Izan
Editor: Faisal Yunianto
COPYRIGHT © ANTARA 2019



Sumber: Antaranews.com
loading...