http://bacaberita.info/
HOME I NASIONAL I INTERNASIONAL I EKONOMI I OLAHRAGA I HIBURAN I IPTEK I INDEKS

Lima Ide Nail Art untuk Rayakan Imlek

Options

loading...

JAKARTA - Tahun baru Imlek akan tiba dalam beberapa hari ke depan. Suasana perayaan kian terasa, tak hanya pada dekorasi juga gaya dandanan yang sarat nuansa Chinese New Year. Termasuk untuk urusan nail art, yang bisa membuat penampilan Anda sempurna saat merayakan Imlek nanti.

Guna memberi Anda ide merias kuku tangan secara cantik dan trendy untuk perayaan Imlek, SINDOnews mengulas lima inspirasi nail art, seperti dikutip dari laman Hong Kong Tatler.

1. Gaya Klasik French Manicure

Baca Juga:

Menurut Dion Leung, General Manager salon Sense of Touch Hong Kong, gaya nail art French Manicure masih populer pada perayaan Imlek tahun ini. Agar tampil memikat, kuku-kuku Anda perlu dipolesi cat dengan warna dasar pink, lalu padukan dengan garis merah nan glossy pada ujung kuku. Kalau mau style yang lebih unik dan fashionable, boleh ditambahkan gambar hati kecil pada kuku Anda itu.

2. Buat Gradasi
Manicure bergaya ombre atau bergradasi juga akan menjadi hits tahun ini. Untuk mengaplikasikannya, pilihlah dua atau tiga corak warna merah klasik yang Anda suka seperti merah burgundy, merah cherry, dan merah keoranye-oranyean untuk menciptakan nuansa Imlek. Warna merah omre cocok diaplikasikan untuk menunjang penampilan Anda saat menghabiskan masa liburan kali ini.

3. Tampilan Mewah
Agar sesuai dengan suasana Imlek, sapuan warna merah dan pink tidak boleh ketinggalan. Jangan lupa juga untuk menambahkan glitter serta perhiasan mungil pada kuku. Mungkin desain kuku seperti ini terkesan berlebihan buat Anda tak suka tampil mencolok. Tapi, ini sebenarnya cara yang paling sederhana untuk bermain dengan warna-warna tajam dan mendapatkan hasil akhir nan elegan.

Menurut ahli kecantikan dari salon EightyEight Hong Kong, Stephnie Shek, ketika Anda ingin tampil mewah, kuncinya adalah menyeimbangkan antara gaya glamor dan kesederhanaan. Anda bisa mulai memoles kuku dengan base berwarna merah muda, lalu tambahkan detail seperti kembang kering, pola marble, ataupun perhiasan 3D dengan karakter khas Tiongkok untuk memberi sentuhan yang modern.

4. Desain Negative Space yang Playful

Semua beauty enthusiast pasti tahu bahwa desain kuku negative space adalah tren lama yang masih digemari hingga saat ini. Menurut Yoyo Chan, therapist berpengalaman dari salon The Nail Library Hong Kong, banyak customer meminta desain kombinasi antara lapisan cat kuku yang jernih atau nude dengan pola gambar yang berbeda-beda seperti titik putih, garis tidak beraturan, atau garis diagonal warna emas ber-glitter. Tak ada cara yang lebih baik untuk menunjukkan karakter dan kreativitas Anda selain dengan menerapkan desain kuku seperti ini.

5. Bold dan Sparkling

Untuk memadukan warna merah dan emas yang lekat dengan suasana Imlek, buatlah desain kuku yang berani, lengkap dengan pengaplikasian aksen kertas emas dan metalik ber-layer. Kalau pada momen pergantian tahun masehi kemarin Anda tampil biasa, kali ini jangan seperti itu lagi. Yoyo Chan menyarankan, pastikan Anda menerapkan desain kuku tersebut sekarang.

Selain warna merah, Anda juga boleh memilih lapisan dasar cat kuku berwarna jernih, kemudian tutup dengan aksen kertas emas nan cantik. Desain seperti ini juga bisa memberikan kesan elegan pada kuku Anda.

(tsa)



Sumber: Sindonews.com
loading...