http://bacaberita.info/
HOME I NASIONAL I INTERNASIONAL I EKONOMI I OLAHRAGA I HIBURAN I IPTEK I INDEKS

Liverpool Disarankan Fokus di Liga Primer

Options

INGGRIS – Liverpool disarankan lebih fokus mengejar ketinggalan di Liga Primer Inggris daripada mengejar peluang gelar Liga Champions musim ini. Pendapat itu diungkapkan sejumlah kalangan setelah anak-anak asuh Jurgen Klopp itu lengser di tangga kedua klasemen.

Dengan sembilan laga tersisa, Liverpoool yang mengoleksi 70 poin, tertinggal satu angka dari Manchester City.

“Mendapatkan poin di Liga Inggris adalah keuntungan besar. Saya selalu berpikir bahwa jika Liverpool ingin menjuarai Liga Inggris, maka mereka harus menyapu bersih semua sisa laga. Saya harus mengatakan ini, bermain lepas saat menghadapi Bayern Muenchen, tapi kedengarannya seperti hal yang gila,” kata legenda Manchester United, Gary Neville.

Neville juga mengatakan bahwa Liverpool perlu mengintip peluang untuk mengambil jarak lima atau enam poin saat saingan terdekat mereka, Manchester City, melakoni laga Piala FA.

“Tentu saja Anda tak boleh kalah dalam pertandingan, tetapi hal itu akan jadi target realistis untuk Liverpool, sehingga mereka dapat menjaga semua pemain agar tetap fit. City akan memainkan dua pertandingan Piala FA. Liverpool harus mengambil jarak lima atau enam poin di depan,” kata pria yang juga berprofesi sebagai pandit tersebut.

MASUKAN MOURINHO

Hal senada juga diungkapkan mantan pelatih Manchester United, Jose Mourinho. Dia lantas memberikan sejumlah masukan untuk Klopp bagaimana mengatasi situasi di Liverpool. “Saya pikir Klopp akan membuat anak asuhnya percaya bahwa peluang masih sangat terbuka. Manchester City belum juara. Jika saya memberi masukan, mungkin Klopp harus berkata sejujur-jujurnya kepada pemainnya untuk melakukan persiapan yang matang,” kata pria asal Portugal tersebut,

Mourinho dipecat oleh MU setelah mengalami kekalahan 1-3 dari Liverpool dalam laga Liga Inggris pada 16 Desember 2018. Posisinya kemudian diambil alih oleh Ole Gunnar Solskjaer. Sejak itu, Mourinho belum memutuskan untuk kembali menukangi sebuah tim. (junius/bu)



Sumber: Poskotanews.com
loading...