http://bacaberita.info/
HOME I NASIONAL I INTERNASIONAL I EKONOMI I OLAHRAGA I HIBURAN I IPTEK I INDEKS

Lorenzo Bakal Jadikan Marquez Panutan saat Resmi Bela Honda

Options

BOLOGNA – Jorge Lorenzo bakal memulai perjalanan baru bersama Honda di ajang MotoGP pada musim depan. Di tim barunya tersebut, Lorenzo mengatakan bakal menjadikan rekan setimnya, Marc Marquez, sebagai panutan.

Hal ini dilakukan Lorenzo karena Marquez telah membuktikan kehebatannya selama mengarungi ajang MotoGP bersama Honda. Tak tanggung-tanggung, lima gelar juara bisa direngkuhnya bersama Honda sejak debut di ajang MotoGP pada 2013. Gelar kelimanya diraih pada musim ini setelah memastikan diri keluar sebagai pemenang di MotoGP Jepang 2018.

BERITA TERKAIT +

Lorenzo Tercepat pada Balapan Seri Keenam MotoGP 2018 di Sirkuit Mugello Italia

Dengan begitu, Marquez total telah mengoleksi tujuh gelar juara sejauh ini. Selain di ajang MotoGP, dua gelar lain telah diraih pembalap berjuluk The Baby Alien tersebut di kelas 125 cc dan 250 cc pada 2010 dan 2012.

BACA JUGA: Kian Prima, Lorenzo Jamin Tampil Impresif di MotoGP Valencia 2018

Dengan torehan begitu gemilang yang didapatkan Marquez, Lorenzo menilai tak ada alasan baginya untuk tidak menjadikan Marquez sebagai panutannya mulai musim depan. Karena itu, pembalap berjuluk X-Fuera itu siap mengais pelajaran-pelajaran berharga dari sosok Marquez saat benar-benar menyandang status sebagai pembalap Honda.

Lorenzo Tercepat pada Balapan Seri Keenam MotoGP 2018 di Sirkuit Mugello Italia

"Marquez sudah menjadi legenda, ia telah memenangkan lima kejuaraan dunia dalam enam musim. Saya harus banyak belajar darinya karena ini akan menjadi musim ketujuhnya dengan motor itu (Honda), sedangkan bagi saya, musim depan akan menjadi yang pertama,” ujar Lorenzo, sebagaimana dikutip dari Tuttomotoriweb, Rabu (14/11/2018).

(dji)



Sumber: okezone.com
loading...