http://bacaberita.info/
HOME I NASIONAL I INTERNASIONAL I EKONOMI I OLAHRAGA I HIBURAN I IPTEK I INDEKS

Los Blancos Wajib Waspada Jika Ingin Lolos Perempat Final

Options

SPANYOL –  Tampil tanpa bek sekaligus sang kapten, Sergio Ramos hingga modal kurang meyakinkan dalam beberapa laga terakhir, memaksa ‘Los Blancos’ Real Madrid wajib waspada jika ingin lolos ke babak delapan besar.

Skenario ini bakal tersaji saat Los Blancos menjamu Ajax Amsterdam pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Santiago Bernabeu, Rabu (6/3) dinihari WIB.

Kemenangan 2-1 pada leg pertama di kandang Ajax, bukanlah jaminan bagi Madrid untuk lolos dengan mudah ke babak perempatfinal. Apalagi Ajax datang dengan amarah serta modal yang cukup meyakinkan untuk membalikkan keadaan.

Tim asuhan Erik ten Hag itu hanya butuh meraih kemenangan dengan selisih dua gol untuk bisa membalikkan keadaan. Apalagi Ten Hag menilai kekalahan timnya pada leg pertama lebih karena faktor keberuntungan yang menghinggapi kubu Madrid.

Setelah gol Nicolas Tagliafico dianulir oleh VAR (video asisten wasit) pada babak pertama, Ajax gagal mengkonversi sejumlah peluang di babak kedua.

“Satu-satunya poin kritik adalah kurang beruntungnya kami. Kami seharusnya melakukannya dengan lebih baik, maka kami akan mencetak satu gol atau lebih. Tapi setelah kekalahan itu, kami mampu membuktikan kemampuan kami untuk dapat membalikkan keadaan,” kata Ten Haag, dikutip FourFourTwo jelang laga.

Setelah kalah 1-2 dari Madrid dengan cara yang menyakitikan, Ajax mencatatkan tiga kemenangan beruntun di semua ajang. Dalam tiga laga terakhirnya itu, Ajax bahkan mencetak 13 gol dan hanya sekali kebobolan.

Ajax berturut-turut menghabisi NAC Breda 5-0 dan ADO Den Haag 5-1 di liga. Terakhir, mereka mengalahkan tuan rumah Feyenoord 3-0 untuk memastikan diri lolos ke final Piala KNVB. Kondisi tersebut jauh berbeda dengan apa yang dialami Madrid.

Pasukan Santiago Solari dipaksa menelan tiga kekalahan dan hanya mampu meraih satu kemenangan usai menang 2-1 atas Ajax pada leg pertama. Parahnya, tiga kekalahan itu semuanya mereka dapatkan di kandang sendiri. Situasi itu semakin diperparah dengan absennya sang kapten Sergio Ramos di lini belakang.

Bek berusia 32 itu dipastikan absen akibat akumulasi kartu. Tanpa Ramos, Los Blancos kemungkinan bakal mengalami ketimpangan di lini belakang.

Namun Solari yakin, timnya bisa bangkit setelah serentetan hasil yang tidak menyenangkan dalam beberapa laga terakhir. Ia bahkan optimis bisa mempertegas kemenangan timnya atas Ajax pada laga nanti.

Selain duel Madrid menjamu Ajax, Tottenham Hotspurs bakal mempertahankan keunggulan mereka saat menyambangi Borussia Dotrmund di Signal Iduna Park pada hari dan jam yang sama. Sebelumnya, Tottenham sukses menggilas Dortmund 3-0 pada leg pertama di London.

REKOR PERTEMUAN:

14/02/19, Ajax v Madrid 1-2

05/12/12, Madrid v Ajax 4-1

04/10/12, Ajax v Madrid 1-4

08/12/11, Ajax v Madrid 0-3

PRAKIRAAN PEMAIN:

Madrid (4-3-3): Courtois (g); Carvajal, Nacho, Varane, Marcelo; Modric, Casemiro, Kroos; Lucas Vazquez, Benzema, Vinicius.

Ajax (4-3-3): Onana (g); Mazraoui, De Ligt, Blind, Tagliafico; Van de Beek, Ziyech, De Jong; Neres, Dolberg, Tadic.(junius/tri)



Sumber: Poskotanews.com
loading...