http://bacaberita.info/
HOME I NASIONAL I INTERNASIONAL I EKONOMI I OLAHRAGA I HIBURAN I IPTEK I INDEKS

MDHW Siap Door to Door demi Jokowi - KH Ma’ruf Amin

Options
MDHW Siap Door to Door demi Jokowi - KH Ma’ruf Amin - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal PB Majelis Dzikir Hubbul Wathon (MDHW) Hery Haryanto Azumi menilai keputusan Joko Widodo menggandeng KH Ma’ruf Amin sangat tepat.

Menurut Hery, keputusan Jokowi menggandeng Kiai Ma’ruf bukan hanya kepercayaan secara personal, tetapi juga terhadap keluarga besar Nahdlatul Ulama (NU).

“Figur Kiai Ma’ruf yang sepuh diharapkan mampu mengayomi dan diterima oleh semua faksi di tubuh NU, dari internal NU struktural sampai figur-figur NU kultural,” kata Hery, Senin (17/12).

Dia menambahkan, ketokohan Kiai Ma’ruf juga bisa meredam isu anti-Islam, antiulama, prokomunis, dan pro-Tiongkok yang dialamatkan kepada Jokowi.

Menurut Hery, Kiai Ma’ruf merupakan ulama besar yang memiliki pengalaman sangat panjang di kancah nasional.

Dia menyebut jabatan sebagai ketua umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan rais am PBNU merupakan bukti bahwa Kiai Ma’ruf diakui di dalam dan luar NU.

“Jaringan beliau tersebar di berbagai daerah. Selama beberapa bulan terakhir, beliau sangat intensif mengunjungi berbagai jaringan pesantren dan organisasi-organisasi Islam di seluruh Indonesia sebagai bagian dari proses menggalang dukungan untuk Pak Jokowi,” kata Hery.

Dia menilai sudah saatnya Kiai Maruf mengaktivasi seluruh jaringan, baik di bawah kendali NU struktural maupun kiai-kiai kultural di Indonesia.

Berita Terkait



Sumber: JPNN.com
loading...