http://bacaberita.info/
HOME I NASIONAL I INTERNASIONAL I EKONOMI I OLAHRAGA I HIBURAN I IPTEK I INDEKS

MU Vs PSG, Pembuktian Solskjaer di Kancah Eropa

Options

VIVA – Setelah libur musim dingin dan menyelesaikan fase grup, Liga Champions akan kembali bermain. Salah satu laga yag layak ditunggu adalah, Manchester United vs Paris Saint-Germain (PSG). 

Laga leg pertama akan berlangsung di Stadion Old Trafford, Rabu, 13 Februari 2019 dini hari WIB. Pertandingan sengit tentu saja akan tersaji di laga ini, di mana pemain bintang bertabur di kedua klub ini. 

Pertandingan ini juga sekaligus sebagai bukti bagi Ole Gunnar Solskjaer di kancah Eropa. Manajer sementara MU ini cukup sukses di Premier League usai menggantikan Jose Mourinho pada Desember tahun lalu. 

Dalam lima pertandingan terakhir, MU tidak terkalahkan. Bahkan sejak dipegang oleh manajer asal Norwegia ini, The Red Devils meraih 11 kemenangan. 

Dari lima laga terakhir, MU hanya sekali bermain imbang, yaitu saat melawan Burnley 2-2. 

Lantas bagaimana dengan PSG. Di kompetisi domestik, PSG mengalami kekalahan sekali ketika bertemu Lyon 1-2. 

Sayangnya di posisi klasemen kompetisi masing-masing, MU kalah dari PSG. 

Lihat Juga

PSG menempati puncak klasemen dengan 59 poin, berselisih 10 angka dari Lille yang menempati posisi runer up. Sedangkan MU, di Premier League mereka hanya berada di empat besar (51 poin) atau berselisih 14 poin dari Manchester City di puncak klasemen. 

"Pelatih PSG, Thomas Tuchel memiliki taktik yang sangat bagus. Ia bisa membuat skema 3-4-4 atau juga 4-4-2 dan 4-3-3. Jadi kami akan menyiapkan taktik sepesial," kata Solskjaer dikutip dari situs resmi Liga Champions. 

"Apakah saya menginginkan menjadi juara Liga Champions? saya belum berpikir sejauh itu. Sekarang yang saya pikirkan adalah bagaimana lolos ke babak selanjutnya dengan mengalahkan PSG," ujar pencetak gol bagi MU di Liga Champions pada musim 1998/1999 ini. 


Ini merupakan pertemuan pertama mereka dalam sebuah kompetisi resmi. Tahun 2015 PSG pernah mengalahkan MU 2-0 namun itu hanya pertadingan pra musim. 

Dari statistik sendiri, dalam 13 kali MU bertemu dengan klub Prancis mereka tidak pernah terkalahkan pada laga kandang. The Red Devils meraih 10 kemenangan dan tiga kali imbang. 

Rekor buruk harus diterima oleh PSG. Dari 10 kali berkunjung ke Inggris, PSG hanya sekali meraih kemenangan. 



Sumber: Viva.co.id
loading...