http://bacaberita.info/
HOME I NASIONAL I INTERNASIONAL I EKONOMI I OLAHRAGA I HIBURAN I IPTEK I INDEKS

MU v PSG, Ujian Solskjaer di Panggung Eropa

Options

INGGRIS – Sukses mencatat rekor tak terkalahkan di berbagai kompetisi domestik, pelatih Manchester United (MU), Ole Gunnar Solskjaer, mulai dihadapkan pada sebuah ujian untuk meneruskan tren positif di panggung Eropa. Hal itu bakal tersaji saat MU menjamu Paris Saint-Germain (PSG) di Old Trafford, Rabu (13/2/2019) pukul 03:00 WIB.

Tidak adanya pengalaman melatih sebuah tim di kancah Eropa menjadi salah satu alasan pelatih asal Norwegia itu bakal mengalami kesulitan pada laga nanti. Meski mencatat 10 kemenangan dari 11 laga terakhir, tanpa kekalahan, bahkan bukan jaminan bagi Solskjaer untuk bisa mengatasi PSG pada laga nanti. Apalagi semua catatan tersebut diraih Solskjaer bersama MU di kompetisi domestik sejak ia ditunjuk menggantikan Jose Mourinho di Old Trafford.

Menanggapi itu, Solskjaer ogah berkilah. Mamun ia juga mengaku tidak sabar untuk membantah semua prediksi.

“Paris Saint-Germain adalah salah satu lawan tersulit yang bisa Anda dapatkan musim ini dan saya harus akui itu. Trio depan mereka (Angel Di Maria, Edinson Cavani, dan Kylian Mbappe), mungkin juga yang terbaik di luar Manchester. Tapi ini adalah duel yang sangat penting bagi saya dan juga tim ini dan kami sudah tidak sabar menghadapi mereka,” tandasnya sperti dikutip laman resmi UEFA.

Meski demikian, Solskjaer mengaku tidak gentar. Ia bahkan yakin dengan tiga barisan depan yang dimiliki tim asuhannya. Ditambah dengan kembalinya performa menawan Paul Pogba usai mencetak dua gol saat menggilas Fulham 3-1 di Liga Primer, akhir pekan kemarin.

“Tidak penting formasi apa yang akan kami turunkan di lini serang, itu bisa saja dua atau tiga pemain. Selain Marcus Rashford, Anthony Martial dan Romelu Lukaku, kami punya Alexis Sanchez dan Jesse Lingard. Tapi jangan lupakan Pogba,” jelasnya.

Sebaliknya, perforna lini depan PSG kebali menjadi sorotan setelah kesulitan untuk mengatasi tamunya Bordeaux di League 1 Prancis, akhir pekan kemarin. Beruntung, tim besutan Thomas Tuchel itu bisa memetik kemenangan berkat gol sematawayang Cavani dari titik putih pada menit ke-42.

Meski demikian, bukan berarti PSG tidak punya kemampuan untuk mengalahkan MU. Hal itu pernah mereka buktikan saat menekuk MU 2-0 di ajang International Champions Cup, bulan Juli 2015 lalu.

Namun PSG datang ke Old Trafford dengan kekuatan timpang. Ini bisa berakhir buruk buat mereka. PSG harus berjuang ekstrakeras jika ingin meraih modal bagus untuk leg kedua di Parc des Princes, 6 Maret mendatang. Saat hasil drawing keluar bulan Desember lalu, PSG lebih difavoritkan lolos ke perempat final.

Namun kali ini situasinya sudah jauh berbeda. PSG benar-benar harus waspada. Pada laga lainnya di hari yang sama, wakil Serie A Italia, AS Roma bakal kedatangan FC Porto dari Portugal. (junius/yp)

Prakiraan susunan pemain
Manchester United
(4-3-3): De Gea (g); Young, Jones, Lindelof, Shaw; Herrera, Matic, Pogba; Lingard, Rashford, Martial.
PSG (4-2-3-1): Buffon (g); Kehrer, Kimpembe, Silva, Bernat; Verrati, Marquinhos; Alves, Draxler, Di Maria; Mbappe



Sumber: Poskotanews.com
loading...