http://bacaberita.info/
HOME I NASIONAL I INTERNASIONAL I EKONOMI I OLAHRAGA I HIBURAN I IPTEK I INDEKS

Ma'ruf Amin Yakin Tanpa Tol Langit, Tak Ada Jilbab Online

Options
Ma'ruf Amin Yakin Tanpa Tol Langit, Tak Ada Jilbab Online - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Calon Wakil Presiden nomor urut 01 KH Ma'ruf Amin mengatakan bahwa program tol langit Joko Widodo bakal mendorong usaha online milik rakyat. Oleh karena itu, Ma'ruf meminta masyarakat terus mendorong pembangunan infrastruktur telekomunikasi berupa proyek Palapa Ring.

"Banyak sekarang perusahaan-perusahaan enggak punya warung, enggak punya toko, tetapi bisa jualan. Jualan makanan, jualan baju, jualan jilbab. Pakai apa online. Itu karena ada tol langit," kata Ma'ruf saat menghadiri apel pasukan Barisan Pengawal Ulama di Lapangan PIK Penggilingan Cakung, Jakarta Timur, Sabtu (23/3).

KH Ma'ruf menyatakan, tren masyarakat berbelanja sudah berubah yang dulunya konvensional menjadi digital. Mustasyar Pengurus Besar Nahdlatul Ulama ini mengatakan, pemerintah pun tengah berbenah mengembangkan sarananya.

(Baca Juga: Ma'ruf Amin Terima Gelar Pemimpin Bijaksana dari Masyarakat Dayak)

Kemudahan berinvestasi memunculkan startup mendapatkan modal bahkan beberapa sudah menyandang status unicorn. KH Ma'ruf menyebut, nama perusahaan seperti Go-Jek, Bukalapak dan Tokopedia yang nilai valuasi perusahaannya di atas dari USD 1 miliar.

"Makanya tumbuh sekarang namanya PBBT, perusahaan baru berbasis teknologi. Kalau ibu-ibu sekarang mau pengin makan apa, ayam apa, tinggal online. Kalau pingin masakan apa, tinggal online," kata dia.

Ketua umum Majelis Ulama Indonesia ini melanjutkan, jika ada segelintir pihak yang mengkritik perbaikan ekonomi saat ini karena tidak pandai bersyukur. Jangan gara-gara perbedaan pilihan politik, kata dia, kemudian menafikan capaian yang sudah terjadi di era pemerintahan Jokowi. "Kalau kamu syukur nanti ditambah lagi," pungkas ulama asal Banten ini. (tan/jpnn)

Berita Terkait



Sumber: JPNN.com
loading...