http://bacaberita.info/
HOME I NASIONAL I INTERNASIONAL I EKONOMI I OLAHRAGA I HIBURAN I IPTEK I INDEKS

Madrid Kehilangan 2 Trofi Musim Ini di Bernabeu

Options

INILAHCOM, Jakarta - Real Madrid dipastikan gagal mempertahankan gelar juara Liga Champions Eropa musim ini. Dalam kurun waktu sepekan, El Real tersingkir di dua ajang. Catatan buruk tersebut terjadi di depan publiknya sendiri.

Real Madrid tampil di Liga Champions musim ini dengan status pemegang gelar terbanyak dan juara di tiga musim terakhir. Namun, kedigdayaan itu tak menjadi jaminan El Real bisa melangkah mulus dari 16 besar.

Menjamu Ajax Amsterdam di Santiago Bernabeu, Rabu (6/3/2019) dini hari WIB, di leg kedua Los Blancos yang tidak diperkuat Sergio Ramos kalah telak 1-4. Hasil tersebut membuat Madrid tersingkir setelah Ajax membalikkan agregat jadi 3-5.

Untuk pertama kalinya dalam kurun waktu lima musim terakhir Real Madrid gagal melewati babak 16 besar. Sebelumnya, mereka paling minim bisa mencapai semifinal.

Kegagalan Madrid di Liga Champions hanya berjarak sepekan setelah mereka dikandaskan Barcelona di Piala Raja Spanyol. Bermain imbang 1-1 di leg pertama semifinal, Madrid justru tampil anti-klimaks di Bernabeu pada leg kedua. Karim Benzema dan kawan-kawan kalah 0-3 yang berarti tersingkir dengan kekalahan agregat 1-4.

Bernabeu lagi-lagi menjadi saksi hasil mengecewakan Madrid lainnya. Hanya berselang tiga hari, Madridista kembali menyaksikan tim idolanya kalah lagi dari Los Blaugrana. Madrid tumbang 0-1 dari Barca dalam lanjutan pertandingan LaLiga.

Kekalahan tersebut membuat Barca semakin jauh meninggalkan Los Blancos dalam perebutan titel juara liga. Saat ini, Barca nyaman di puncak klasemen mengemas 60 poin, unggul 12 angka dari Real Madrid di urutan tiga.

Catatan tersebut menjadi bukti Santiago Bernabeu tak lagi angker bagi tim-tim tamu. Sejak mengalahkan Alaves 3-0 di liga pada 3 Februari, Madrid menelan empat kekalahan kandang beruntun di semua ajang. Ada 10 gol yang bersarang di gawang El Real dalam periode tersebut.

Dengan 12 laga tersisa sampai akhir musim, peluang Madrid mengejar Barca terasa berat apalagi Los Blaugrana sedang oke performanya di semua ajang.

"Tidak ada gunanya mencari alasan, Ajax lebih baik. Kami telah kehilangan segalanya hanya dalam seminggu, dan semuanya di kandang kami sendiri. Saya tidak pernah merasa seburuk ini," ujar bek sayap kanan Dani Carvajal.

"Saya tidak melihatnya seperti itu. Kami punya pasukan muda. Tapi tentu saja, musim kami sekarang sudah berakhir.



Sumber: Inilah.com
loading...