http://bacaberita.info/
HOME I NASIONAL I INTERNASIONAL I EKONOMI I OLAHRAGA I HIBURAN I IPTEK I INDEKS

Manajer Suzuki Puas Capaian Tim pada 2018

Options
Suzuki akhirnya menikmati sembilan podium tahun ini.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manajer Suzuki Ercstar Davide Brivio mengaku puas dengan pencapaian tim sepanjang MotoGP 2018. Tahun lalu, diakuinya Suzuki membuat pilihan mesin salah dan perbaikan baru berhasil dilakukan tahun ini.

Suzuki akhirnya menikmati sembilan podium tahun ini. Alex Rins memulainya dengan podium ketiga di putaran kedua musim GP Argentina. Sementara rekan setimnya, Andrea Iannone, melakukan hal sama pada GP Texas dan Jerez.

Rins berada di urutan kedua di Assen, sebuah prestasi yang juga dimenangkannya pada dua balapan terakhir, yakni GP Malaysia dan Valencia. Iannone finis ketiga di Aragon dan kedua di Philip Island. Pada akhirnya, Suzuki mengantongi 233 angka dan dinobatkan sebagai pabrikan terbaik keempat setelah Honda, Ducati, dan Yamaha.

"Kami sangat senang kedua pembalap bisa memperjuangkan podium. Beberapa kali mereka hanya kurang beruntung, namun hampir semua pencapaian menurut saya baik, kata Brivio, dilansir dari Speedweek, Selasa (11/12).

Pada sebagian besar musim balapan 2018, Suzuki bertarung untuk posisi tujuh teratas. Brivio membandingkan dengan performa mereka 2017, di mana tim tak bisa berbuat apa-apa karena terlambat melakukan perubahan.

"Tahun lalu, kami tahu masalahnya, namun tak bisa berbuat apa-apa. Kami baru bisa membuat kemajuan tahun ini," ujarnya. 



Sumber: Republika.co.id
loading...