http://bacaberita.info/
HOME I NASIONAL I INTERNASIONAL I EKONOMI I OLAHRAGA I HIBURAN I IPTEK I INDEKS

Marquez Siap Mengobati Rasa Penasarannya

Options

loading...

SEPANG - Marc Marquez telah menjalani proses pemulihan yang panjang selama musim dingin. Kini, pembalap tim Repsol Honda itu untuk pertama kalinya akan mengendarai motor barunya pada tes pramusim pertama tahun ini di Sirkuit Internasional Sepang, 6-8 Februari 2019.

Selama musim dingin, Marquez lebih banyak menghabiskan waktunya dengan berkonsentrasi pada proses pemulihan. Juara dunia MotoGP musim lalu itu telah menghabiskan 217 jam bersama fisioterapis Carlos J. Garcia.

"Setiap kali melakukan fisioterapi di pagi hari selalu sulit, karena saya sangat mengantuk. Saya belum melewatkan satu hari, kami mulai 11 Desember dan kami tidak berlatih pada tanggal 24, 25, 31 atau 1. Beberapa minggu terakhir ini adalah saat paling menyakitkan karena semuanya sudah ditetapkan," jelas Marquez dikutip dari MCNews, Selasa (5/2/2019).

Baca Juga:

Hal yang paling sulit bagi Marquez selama menjalani proses pemulihan adalah psikologis. Karena ia sudah melakukannya sejak 11 Desember lalu. "Selama dua setengah jam di pagi hari dan dua setengah jam di sore hari."

Lebih lanjut, Marquez menekankan bahwa dirinya tidak akan mengetahui kondisi kebugarannya sepenuhnya dengan pundaknya sampai ia kembali menggunakan mesin RC213V pada tes resmi Sepang (6-8 Februari). Meskipun demikian, pemilik nomor 93 itu masih merasa tidak nyaman pasca operasi.

"Sampai saya mendapatkan motor MotoGP, saya tidak akan tahu bentuk apa yang saya hadapi. Saya sadar bahwa kualitasnya akan melebihi kuantitas dalam hal jumlah putaran yang saya lakukan. Lebih dari segalanya, itu untuk menghindari menyebabkan tendonitis atau sejenisnya. Saya juga sadar bahwa jika dalam tes saya tidak bisa memasukkan putaran yang saya inginkan, itu hanya tes. Kita semua akan meninggalkan Malaysia dengan poin nol. Saya harus berhati-hati dan tidak membuang waktu yang telah saya habiskan untuk pulih, dua bulan saya telah pulih dan bersabar," beber Marquez.

[embedded content]

(bbk)



Sumber: Sindonews.com
loading...