http://bacaberita.info/
HOME I NASIONAL I INTERNASIONAL I EKONOMI I OLAHRAGA I HIBURAN I IPTEK I INDEKS

Mazda MX-5 Makin Nendang, Harga jadi Segini

Options
Mazda MX-5 Makin Nendang, Harga jadi Segini - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Mazda Indonesia melakukan penyegaran pada model roadster Mazda MX-5. Perubahan bukan hanya menyentuh bagian eksterior maupun interior, tapi juga hingga mesin.

Mazda MX-5 masih menggendong mesin sama yaitu SkyActiv-G 2.0 l 4-silinder, namun MX-5 diklaim tenaganya meningkat lebih besar 13 Ps dan torsi 5 Nm sehingga kini menjadi 183 Ps dan torsi menjadi 205 Nm.

Peningkatan mesin berkat penggunaan piston dan connnecting rods yang lebih ringan, injeksi bahan bakar bertekanan lebih tinggi serta desain ulang saluran intake.

Selain itu, flywheel baru juga digunakan untuk memberikan respon mesin lebih cepat dan sistem saluran pembuangan baru sekaligus membantu suara mobil jadi sedikit gahar.

Menyalurkan kekuatan baru mesin MX-5 ke roda belakang, Mazda masih mempertahankan transmisi otomatis 6-percepatan dengan rasio gear final yang lebih pendek.

"Mesin Mazda MX-5 tidak ada yang diganti. Dengan setelan ulang di softwarenya saja dari Jepang, tenaga langsung terdorong," ujar Presiden Direktur PT EMI Roy Amran pada saat acara peluncuran Mazda MX-5 di Epiwalk, Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (20/10).

Dari penampilan, Mazda MX-5 menggunakan pelek desain baru berukuran 17 inci dengan balutan warna Black Glossy yang menjadikan tampilannya semakin sporty. Di bagian dalam, Mazda kini memberikan sistem kemudi teleskopik untuk pertama kalinya pada MX-5.

Mazda juga memastikan ada pengurangan kebisingan akibat angin, setelan tempat duduk yang lebih mudah serta pintu gampang dibuka.

Berita Terkait



Sumber: JPNN.com
loading...