http://bacaberita.info/
HOME I NASIONAL I INTERNASIONAL I EKONOMI I OLAHRAGA I HIBURAN I IPTEK I INDEKS

McGregor Desak Pemerintah Irlandia Segera Terapkan Lockdown

Options

loading...

DUBLIN - Petarung asal Irlandia, Conor McGregor, mendesak pemerintah di negaranya memberlakukan lockdown untuk mencegah penyebaran virus corona. Tak hanya bicara, petarung 31 tahun itu juga menyumbang sejumlah uang untuk membantu tenaga medis.

Di Irlandia sendiri terdapat 1.564 kasus dengan sembilan kematian akibat wabah virus corona COVID-19. Namun, menteri Paschal Donohoe belum mengumumkan pembatasan pergerakan secara nasional atau lockdown.

“Kami butuh gerakan yang lebih besar agar diberlakukan lockdown. Paschal sudah terlalu longgar,” kata McGregor dikutip Daily Mail, Kamis (26/3/2020)

Baca Juga:

Lewat sebuah video yang diunggah ke media sosial, McGregor juga meminta warga Irlandia tidak keluar rumah jika tidak ada kepentingan yang mendesak. Untuk saat ini, kata McGregor, hanya dengan cara itu manusia bisa menekan jumlah penularan virus.

Petarung berjuluk The Notorious juga mengumumkan bahwa dia telah membeli peralatan medis senilai 1 juta euro atau setara Rp17,6 miliar. Peralatan tersebut dia sumbangkan ke rumah sakit yang menangani pasien corona.

“Bantuan itu dikerahkan ke semua rumah sakit di wilayah Leinster -wilayah kami yang paling terpapar corona saat ini,” kata McGregor.

(bbk)



Sumber: Sindonews.com
loading...