http://bacaberita.info/
HOME I NASIONAL I INTERNASIONAL I EKONOMI I OLAHRAGA I HIBURAN I IPTEK I INDEKS

Menarik Banget, Uang Muka Mobil Ini Hanya Rp6 Juta

Options

VIVA – Datsun menjadi salah satu merek otomotif asal Jepang, yang menawarkan produknya di Indonesia. Awalnya, merek ini hanya menyediakan mobil low cost green car atau LCGC, yakni hatchback GO dan MPV GO+.

Namun, PT Nissan Motor Indonesia sebagai perwakilan resminya, kemudian meluncurkan Datsun Cross. Berbeda dengan dua produk sebelumnya, Cross tidak lagi masuk ke dalam kendaraan LCGC.

Sehingga, harganya lebih tinggi dibandingkan dua model lainnya. Meski demikian, konsumen juga bisa mendapatkan potongan harga atau diskon.

Salah seorang tenaga penjual dari diler resmi Nissan-Datsun di Jakarta mengatakan, untuk pembelian Datsun Cross, ditawarkan paket kredit dengan uang muka ringan.

"Untuk yang Cross, masih ada tahun produksi 2018. Promonya bukan diskon sih, tetapi total DP (down payment) murah, Rp6 jutaan dan Rp8 jutaan," kata wiraniaga yang enggan disebut namanya itu kepada VIVA, Selasa 14 Mei 2019.

Lihat Juga

Untuk pembelian dengan uang muka Rp6 jutaan, kata dia, maka konsumen harus mengeluarkan dana Rp3,8 jutaan setiap bulan selama lima tahun. Jika konsumen membayar DP sebesar Rp8 jutaan, maka angsuran yang harus dibayarkan Rp3,6 jutaan selama lima tahun.

Untuk Cross yang diproduksi 2019, maka diberi potongan harga mulai Rp6 jutaan. Angka diskon ini, kata wiraniaga tersebut, bisa ditambah dengan melakukan pengajuan terlebih dahulu.

"Sementara, kami masih fokus untuk stok produksi 2018. Kalau yang produksi 2019, ada unitnya, tetapi harus dicek dulu ya," ujarnya.



Sumber: Viva.co.id
loading...