http://bacaberita.info/
HOME I NASIONAL I INTERNASIONAL I EKONOMI I OLAHRAGA I HIBURAN I IPTEK I INDEKS

Mengenal Aero-Aqsa Sutan Aswar, Atlet Jetski Tampan Indonesia

Options
Jakarta, CNBC Indonesia - Asian Games 2018 telah berlalu. Di cabang olahraga jetski, Indonesia berhasil meraih medali emas yang dipersembahkan oleh Aqsa Sutan Aswar.

Selain itu, ada pula medali perak yang diberikan oleh Aero Sutan Aswar pada cabang olahraga yang sama. Keduanya adalah kakak-beradik yang memang dikenal sebagai atlet jetski andal.


Saat ditemui CNBC Indonesia, Aero dan Aqsa sedikit bercerita mengenai profesinya sebagai atlet jetski. Keduanya mengaku tantangan terberat sebagai atlet jetski adalah harus menjaga kondisi tubuh agar tetap fit sepanjang tahun.


"Harus sehat terus karena jetski itu fisik banget dan cepat capek. Jadi kita harus makan sehat, nge-gym, lari setiap hari, latihan enam kali seminggu, satu hari istirahat. Kita bisa balapan sebulan sekali, kadang minggu ini balapan, depannya juga, jadi harus stay fit," cerita Aqsa kepada CNBC Indonesia di Plaza Indonesia, Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu (17/10/2018).

Aero dan Aqsa mengatakan biasa mengikuti perlombaan jetski di luar negeri, seperti Thailand, China, Korea Selatan, Eropa, hingga Amerika Serikat (AS). Ia bahkan rutin menjalani latihan di Negeri Paman Sam sejak remaja.

Mengenal Aero-Aqsa Sutan Aswar, Atlet Jetski Tampan IndonesiaFoto: Atlet Jetski Asian Games 2018 (CNBC Indonesia/Arina Yulistara)
Menurut keduanya, Amerika menjadi negara yang paling 'ramah' jetski sehingga mereka bisa menekuni latihan dengan baik. Mereka sudah melakukan latihan sejak berusia empat tahun dan ikut kejuaraan di umur enam tahun.

Dari semua kejuaraan yang pernah diikutinya, Aero dan Aqsa menyebut kalau Asian Games 2018 yang paling membuat gugup. Alasannya bukan karena area pertandingan yang sulit melainkan adanya 'tekanan' tersendiri karena mewakili Indonesia dan ditonton oleh orang tua serta seluruh kerabat di Tanah Air.


"Selain Asian Games 2018, tahun ini ada 16 balapan di Amerika, China, Korea, ini kita baru balik. Asian Games 2018 tertegang karena buat nama negara banget, tuan rumah, semua kenal," tutur Aqsa.

Cucu dari salah satu pendiri Angkatan Udara Republik Indonesia, Sutan Aswar, itu mengatakan jetski menjadi olahraga yang menyenangkan karena bisa keliling ke berbagai negara. Selain itu, olahraga jetski juga dianggap bisa melepas stres.

[Gambas:Video CNBC]

(prm)



Sumber: CNBCIndonesia.com
loading...