http://bacaberita.info/
HOME I NASIONAL I INTERNASIONAL I EKONOMI I OLAHRAGA I HIBURAN I IPTEK I INDEKS

Menginspirasi, Polres Tangsel Ganjar Satpam Slamet Penghargaan

Options

loading...

TANGERANG SELATAN - Gimik bahagia terpancar dari wajah Slamet Gunaedi (47) saat pihak kepolisian memberikan penghargaan Satpam Inovatif atas aksinya merapihkan sepeda motor siswa sesuai merek dan warna.

Pemberian penghargaan itu berlangsung di halaman SMAN 4, Jalan WR Supratman, Pondok Ranji, Ciputat Timur, Tangerang Selatan (Tangsel). Satpam yang sudah mengabdi di SMAN 4 sejak tahun 2000 silam itu menerima penghargaan langsung dari petinggi Polres Tangsel didampingi kepala sekolah, para guru, dan siswa.

Wakapolres Tangsel Kompol Arman menuturkan, apa yang dilakukan satpam Slamet patut diapresiasi, karena memberikan inovasi kerapihan di lingkungan tempatnya bekerja. (Baca juga: Tak Biasa, Satpam Sekolah Ini Susun Rapi Motor Siswa Sesuai Warna)

Baca Juga:

Menginspirasi, Polres Tangsel Ganjar Satpam Slamet Penghargaan

"Mewakili Pak Kapolres, kami memberikan penghargaan kepada satpam SMAN 4, karena kepedulian beliau setiap hari rela membagi waktunya, tenaganya untuk mengatur kendaraan sepeda motor siswa-siswi sesuai warna dan merek," ujarnya di SMAN 4 Tangsel, Jumat (1/2/2019).

Menurut Arman, pemberian penghargaan itu disisi lain sebagai ungkapan rasa berkabung atas kepergian bapak Satpam Indonesia, Jenderal Polisi (Purn) Awaloedin Djamin, kemarin. "Kita juga berkabung atas meninggalnya Bapak Awaloedin Djamin, Bapak Satpam Indonesia," jelasnya.

Sementara itu, satpam Slamet tak bisa berkata banyak. Dia hanya mengungkapkan bahwa apa yang dilakukannya hanyalah karena terbiasa menjaga kerapihan dan ketertiban, serta membantu memudahkan para siswa untuk menggunakan sepeda motornya kembali.

Menginspirasi, Polres Tangsel Ganjar Satpam Slamet Penghargaan

"Saya bangga dapat penghargaan ini. Tidak menyangka, ternyata ada yang memerhatikan apa yang saya kerjakan selama ini di lingkungan sekolah. Kalau saya sendiri sebenarnya sudah terbiasa dengan kerapihan dan ketertiban, jadi saya tanpa pamrih mengerjakannya," tegas Slamet.

Slamet dan keluarganya tinggal mengontrak di daerah Menjangan 1D, Nomor 31C, RT01 RW03, Pondok Ranji, Ciputat Timur. Biaya sewanya hampir setara dengan gaji yang dia terima setiap bulan, yakni Rp1,175 juta. Untuk menambah kekurangan penghasilan itu, sang Istri, Sukiyah (46), berdagang kecil-kecilan di kantin SMAN 4.

(thm)



Sumber: Sindonews.com
loading...