http://bacaberita.info/
HOME I NASIONAL I INTERNASIONAL I EKONOMI I OLAHRAGA I HIBURAN I IPTEK I INDEKS

Meski Jadi Pemain Baru, Penjualan Truk Ini Naik Terus

Options

VIVA – Mercedes-Benz dikenal sebagai merek otomotif, yang memasarkan produk secara global, termasuk Indonesia. Tak hanya dalam wujud mobil mewah, mereka juga menjual truk Axor melalui Daimler Commercial Vehicle Indonesia atau DCVI, sebagai agen resminya.

Marketing Director Truck DCVI, Maximillian Knorr mengatakan, Axor baru mulai dijual di Tanah Air pada April 2017, dan mendapat respons positif dari konsumen kendaraan komersial.

"Kami sudah mengalami tiga kali peningkatan penjualan, dan saat ini menuju ke angka penjualan seribu sampai dua ribu unit," kata Maximillian di sela acara Test Drive Mercedes Benz Axor di Bandung, Jumat 17 Mei 2019.

Menariknya, kata Max, pembeli truk Mercedes-Benz Axor lebih banyak di wilayah Jakarta dan sekitarnya. Meski demikian, kendaraan niaga ini dipakai dan diparkir di luar Ibu Kota. Hal ini membuat DCVI cukup percaya diri menawarkan truk di luar pulau Jawa, bahkan hingga ke Kalimantan dan Sulawesi.

 Mercedes Benz Axor Test Drive

Lihat Juga

"Misalnya, perusahaan tambang. Kantor pusat di Jakarta, mereka beli di Jakarta. Tapi, nanti operasional bisa jadi di Kalimantan atau Sumatera,” tuturnya.

Sementara itu, Communication and Marketing Manager DCVI, Arizta Quintasari mengatakan, pembeli truk Axor saat ini terdiri dari konsumen loyal dan perusahaan-perusahaan baru, yang ingin mencoba truk merek Eropa.

"Pembeli kami tuh campur. Bukan cuma yang sudah kenal, bahkan ada juga yang sebelumnya pakai merek lain, lalu pindah ke Mercedes-Benz Axor," kata Arizta. (mus)



Sumber: Viva.co.id
loading...