http://bacaberita.info/
HOME I NASIONAL I INTERNASIONAL I EKONOMI I OLAHRAGA I HIBURAN I IPTEK I INDEKS

Mitsubishi Siapkan Penerus Xpander Berbasis EV

Options

VIVA – Mitsubishi dikabarkan bersiap untuk merilis mobil baru dengan perpaduan antara crossover dan SUV serta powertrain elektrik. Menurut kabar yang beredar, mobil ini akan diberi nama Engelberg Tourer.

Nama tersebut diambil dari sebuah resor pegunungan Swiss. Seperti dilansir CarMagazine, Senin 11 Februari 2019, belum ada kepastian apakah nama ini akan dipakai sebagai nama produksi.

Menurut laporan Engelberg Tourer akan sepenuhnya diperlihatkan pada ajang Geneva Motor Show, di Swiss. Meski masih sekadar konsep, kemungkinan besar akan mendapat respon positif di pasaran.

Mengenai bocoran, pihak Mitsubishi Motors Corporation hingga kini terkesan masih sangat menutup rapat informasi spesifikasinya. Terbukti mereka hanya membagikan dua buah foto teaser yang muncul pada hari ini.

Layaknya Xpander dan Strada atau Triton baru, Engelberg Tourer memiliki lampu depan yang agak ramping dan foglamp yang terlihat cukup besar. Jika dilihat dari gambar, tampaknya lampu depan memakai DRL.

Lihat Juga

Pihak Mitsubishi Motors Corporation belum mau berkomentar lebih banyak, tetapi mereka mengatakan Engelberg Tourer SUV akan memamerkan gaya baru, membawa lebih banyak teknologi, dan akan menjadi kendaraan listrik.

Seperti Outlander PHEV yang laris di pasar Inggris, Engelberg akan membawa teknologi yang sama. Mitsubishi memang memiliki pengalaman luas dalam teknologi EV dengan hatchback iMIEV serta hibrida plug-in.

Itulah sebabnya mereka menggunakan LED biru untuk menyorot gril depan karena banyak pembuat mobil cenderung menggunakan aksen biru untuk EV dan hibrida seperti Toyota dan Nissan.

Jika Anda penasaran ingin mengetahui lebih lanjut apakah Engelberg Tourer ini dapat menjadi model EV SUV produksi masa depan dari Mitsubishi, kita tentu mesti bersabar menunggu Geneva Motor Show yang baru akan digelar pada Maret mendatang. (tp)



Sumber: Viva.co.id
loading...