http://bacaberita.info/
HOME I NASIONAL I INTERNASIONAL I EKONOMI I OLAHRAGA I HIBURAN I IPTEK I INDEKS

Mukernas PPP Bahas Evaluasi Hasil Pemilu 2019

Options

loading...

SERANG - Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum PPP Soeharso Monoarfa resmi membuka Mukernas IV di Kota Serang, Banten. Pelaksanaan Mukernas mengagendakan revitalisasi organisasi di tubuh partai berlambang kakbah itu setelah Pemilihan Umum (Pemilu) 2019.

"Tema mukernas kali ini yakni Revitalisasi PPP untuk Indonesia yang Maju dan Berkeadilan. Tema ini sudah sesuai dengan kondisi kita saat ini," ujar Suharso di Hotel Ledian, Serang, Banten, Jumat 19 Juli 2019 malam.

Dijelaskan Suharso, pengambilan tema ini sengaja diambil terkait dengan hasil Pemilu serentak yakni Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden 2019 yang berjalan dengan lancar.

Baca Juga:

"Kita melakukan revitalisasi, menghidupkan kembali kerangka organisasi, revitalisasi, konstalasi organisasi," katanya.

Kemudian, Mukernas juga akan membahas program-program partai kedepan. Termasuk mendengarkan aspirasi dan evaluasi dari DPW PPP se Indonesia setelahelihat hasil akhir di Pileg. Sebab, hasil perolehan suara pada Pemilu 2019 menurun dibamdingkan Pemilu sebelumnya.

"Kita bukan hanya partai Pemilu, bukan partai orientasinya hanya memenangkan Pemilu. Tidak. Kami adalah partai dari waktu ke waktu hadir untuk semua anak bangsa," tegasnya.

Selain itu, Mekernas ini pun akan melakukan pembahasan terkait pemilihan Ketua Umum yang kini masih dijabat oleh Plt. Meskipun demikian, pelaksanaan Muktamar PPP sesuai dengan AD/ART partai akan digelar pada bulan April 2020 mendatang. Namun, semuanya akan diputuskan sesuai dengan forum apakah muktamar akan dipercepat untuk memilih ketua umum difinitif.

(mhd)



Sumber: Sindonews.com
loading...