http://bacaberita.info/
HOME I NASIONAL I INTERNASIONAL I EKONOMI I OLAHRAGA I HIBURAN I IPTEK I INDEKS

Mulai Hari Ini Kebun Raya Bogor Ditutup Untuk Umum

Options
Mulai Hari Ini Kebun Raya Bogor Ditutup Untuk Umum - JPNN.COM

jpnn.com, BOGOR - Kawasan Kebun Raya Bogor (KRB) ditutup untuk umum mulai Selasa (18/12) sampai dengan batas waktu yang belum ditentukan.

Penutupan kebun milik Pusat Konservasi Tumbuhan Kebun Raya Bogor Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) itu terkait dengan kondisi cuaca, berupa angin kencang yang melanda sebagian wilayah Bogor sejak Minggu (16/12) hingga Senin (17/12) pagi.

“Karena kondisi cuaca angin kencang mulai dari kemarin, berisiko menyebabkan pohon tumbang sehingga mengancam keselamatan pengunjung, maka dari itu kami menutup sementara lokasi Kebun Raya Bogor bagi pengunjung,” kata Humas PKT Kebun Raya Bogor-LIPI, Ayi Doni Darusallam kepada Radar Bogor, Senin (17/12) pagi.

PKT Kebun Raya Bogor-LIPI belum bisa menentukan kapan kawasan ini dibuka lagi. Masih melihat kondisi. “Mungkin sampai kondisi aman secara umum, kalau misalkan sudah aman kami buka kembali,” ujarnya.

Dia menjelaskan, penutupan itu bagi pengunjung yang biasa datang langsung, sedangkan bagi pengunjung yang sudah melakukan booking atau pemesanan tiket jauh hari sebelum penutupan, masih bisa masuk dan berwisata.

“Buat pengunjung yang sudah membooking masih tetap bisa masuk, namun lokasinya kami arahkan ke tempat yang lebih aman, yang tidak ada pohon tinggi, seperti di dekat Museum Zoologi, sekitar Bank Biji, dan depan Guest House Nusa Indah,” kata dia.

Ayi menegaskan bahwa penutupan ini sebagai antisipasi untuk menghindari hal-hal yang tak diinginkan. “Kegiatan-kegiatan antisipasi seperti ini sudah sering dilakukan, terutama saat kondisi cuaca seperti angin kencang dan hujan deras,” pungkasnya. (gal/ysp)

Berita Terkait



Sumber: JPNN.com
loading...