http://bacaberita.info/
HOME I NASIONAL I INTERNASIONAL I EKONOMI I OLAHRAGA I HIBURAN I IPTEK I INDEKS

Mumpung Puasa, Melly Goeslaw Kumpulkan Dana Bagi Palestina

Options

JAKARTA – Penyanyi dan pencipta lagu Melly Goeslaw tak hanya menjakankan ibadah puasa bersama keluarganya, tapi ia pun mengisi bulan suci Ramadan dengan membaca Alquran dan kegiatan kemanusiaan.

“Di rumah kebanyakan sahur, kalau buka puasa kadang-kadang di rumah atau di luar, ngadain acara pengajian juga,”tutur Melly Goeslaw.

Menariknya, Melly tak segan-segan menggalang dana kemanusiaan untuk membantu umat Islam di Jalur Gazza, Palestina.

“Saya sudah enam tahun menggeluti bidang kemanusiaan ini, intinya kalau saya sih, saya dikasih suara sama Allah SWT, dikasih keahlian juga, suaranya bisa pakai nyanyi, bisa menggugah hati orang, terus bisa bikin karya lagu dan saya sumbangkan. Saya berharap ini dijadikan lahan yang bagus untuk bisa bermanfaat bagi banyak orang,”papar pelantun ‘Jika’.

Pencipta lagu ‘Ayat-Ayat Cinta’ ini menyanyi di konser kemanusiaan yang diselenggarakan oleh Yayasan Aksi Cepat Tanggap (ACT) dan berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp. 326 juta untuk disumbangkan pada peperangan yang terjadi di Palestina pada awal Ramadan.

“Kita di sini melihat keadaan di sana selain dari miris itu sudah pasti, sedih udah pasti, pengen bantu itu udah pasti, tapi kita juga lebih bersyukur karena kita di sini, bagaimanapun keadaan negara kita tetap aman. Masih bisa ibadah, masih bisa makan, masih bisa belajar, dan lain sebagainya. Di sana saudara kita sesama muslim kelaparan,”tambahnya.

Melly melakukan penggalangan dana melalui lagu Bunda yang dibawakannya seharga Rp. 5 juta per orang. “Mumpung bulan puasa, mari kita tanamkan kebaikan dan sedekah bagi mereka yang membutuhkan agar ibadah kita lebih sempurna,”tandas Melly Goeslaw. (mia/b)



Sumber: Poskotanews.com
loading...