http://bacaberita.info/
HOME I NASIONAL I INTERNASIONAL I EKONOMI I OLAHRAGA I HIBURAN I IPTEK I INDEKS

Naik Kereta Bersama, Trik Jitu Rayakan Kehangatan Keluarga

Options

VIVA – Siapa yang tidak suka liburan bersama keluarga? Kesempatan spesial itu senantiasa ditunggu-tunggu. Momen liburan bisa jadi waktu untuk mempererat hubungan antar anggota keluarga.

Banyak alat transportasi yang bisa digunakan untuk liburan bersama keluarga. Kebanyakan orang menggunakan pesawat atau kendaraan pribadi karena lebih praktis. Nah, tidak ada salahnya bila mencoba liburan bersama keluarga naik kereta api untuk mendapatkan sensasi dan pengalaman istimewa.

Berwisata dengan kereta api memiliki keseruan tersendiri. Terlebih lagi, kereta api menjalar hingga beberapa daerah yang sulit dijangkau pesawat. Jadi, kita bisa mudah merencanakan ke destinasi wisata yang anti mainstream bersama keluarga.

Di kereta api, kamu dan anggota keluarga lainnya bisa mengobrol bersama. Menikmati pemandangan sepanjang perjalanan. Kereta api bisa membuat ikatan emosional antar sesama anggota keluarga semakin erat.

Agar momen liburan naik kereta api bersama keluarga kian bermakna, berikut lima trik yang bisa dilakukan.

1. Menyusun itinerary bersama anggota keluarga

Melibatkan semua anggota keluarga merencanakan liburan bisa menjadi hal yang menyenangkan. Tanyakan pendapat mereka terkait destinasi wisata mana yang seru dikunjungi. 

Susun daftar aktivitas yang ingin dilakukan. Dengan melibatkan setiap anggota keluarga saat membuat itinerary liburan, maka akan timbul rasa saling percaya dan dihargai. 

Setelah menentukan kota atau daerah yang dituju, pilih objek-objek wisata yang akan dikunjungi di sana bersama keluarga. Pilihlah destinasi yang ramah anak dan bisa dinikmati seluruh anggota keluarga.

Baca review tempat destinasi yang akan dituju. Banyak informasi mengenai tempat wisata di internet seperti dari blog.

2. Sharing knowledge mengenai kereta api kepada anak

Bila memiliki anggota keluarga yang masih anak-anak, sebaiknya memberi informasi kepada mereka yang akan ikut dalam perjalanan. Buat mereka merasakan betapa asyiknya berwisata dengan kereta api. Tanamkan pula etiket maupun aturan apa saja yang berlaku di kereta api.

Dengan berbagi informasi mengenai perjalanan menggunakan kereta api, anak-anak dapat menyesuaikan dan merasa nyaman dengan kondisi sepanjang perjalanan. 

Lihat Juga

3. Pesan tiket secara online jauh-jauh hari

Pesan sesegera mungkin agar tidak kehabisan tiket kereta api. Sebagai informasi, penjualan tiket dimulai 90 hari sebelum jadwal keberangkatan. 

Memesan tiket jauh-jauh hari juga memberi keuntungan. Kamu dan keluarga bisa leluasa memilih kelas kereta dan lokasi kursi. Tidak mau kan duduk berjauhan dengan anggota keluarga lain? Maka dari itu, pilihlah letak kursi yang strategis dan paling nyaman.

Kini, memesan tiket kereta api pun bisa lebih mudah melalui website atau aplikasi Traveloka kapan dan di mana saja. Selain aman dan nyaman, Traveloka juga senantiasa memberikan diskon tiket kereta api.  

Pastikan momen spesial bersama keluarga semakin berkualitas dengan memesan tiket kereta api di Traveloka. Mudah dan anti ribet! Mau booking tiket liburan sekarang, yuk cek di sini.

4. Bawa bekal, camilan, dan selimut

Untuk menghindari perut lapar selama perjalanan, penting membawa bekal atau camilan. Makanan ringan seperti biskuit atau keripik amat disarankan untuk menahan lapar. Upayakan tidak membawa makanan yang repot untuk dimakan di dalam kereta.

Dalam rangka mengganti nasi sebagai asupan karbohidrat selama perjalanan, kamu bisa membawa roti atau mie instan dalam cup yang lebih simpel.  

Selain makanan, sebaiknya jangan ketinggalan menyiapkan selimut dan bantal leher. Perjalanan jauh naik kereta api bisa menguras banyak tenaga. Manfaatkan waktu malam hari untuk istirahat menggunakan bantal leher dan selimut agar nyaman.

5. Aktivitas simpel dan menarik sepanjang perjalanan

Jika mulai bosan melihat panorama sepanjang perjalanan, lakukanlah aktivitas simpel bersama-sama. Bisa dengan menceritakan cerita lucu atau bermain tebak-tebakan. Bermain kartu remi atau uno seru juga. 

Aktivitas lainnya bisa berfoto bersama di dalam kereta untuk mengabadikan momen dengan keluarga. Aktivitas-aktivitas simpel ini dilakukan untuk membunuh rasa jenuh atau kantuk. Bila sudah mulai pegal, mengajak anak-anak berkeliling gerbong kereta juga tidak ada salahnya.
Nah, liburan naik kereta api bersama keluarga bisa menjadi pengalaman berkesan yang tidak terlupakan. Sepanjang perjalanan di kereta api bisa dimanfaatkan menjadi momen asik bersama keluarga. Yuk, berangkat!



Sumber: Viva.co.id
loading...