http://bacaberita.info/
HOME I NASIONAL I INTERNASIONAL I EKONOMI I OLAHRAGA I HIBURAN I IPTEK I INDEKS

Naila Novaranti, Wanita Tangguh Penakluk Everest

Options

VIVA – Seorang wanita tangguh juga inspiratif mendadak viral. Dialah Naila Novaranti.

Mungkin tak banyak yang tahu. Namun keberanian dan ketangguhannya dari ketinggian membuatnya viral. Terbaru, Naila menaklukkan Gunung Everest dengan aksi terjun payungnya.

"Everest sudah. Lalu beberapa gedung juga, juga terjun dari pesawat. Yang menantang Everest takut enggak bisa pulang," ujarnya di acara RUMPI Trans Tv.

Benua Antartika adalah benua ketujuh yang bakal ditaklukkan Naila yang rencananya akan dilakukan pada Desember 2019 mendatang.

"Ini benua yang ke-7 yang bakal aku taklukkan. Antartika benua terakhir yang aku belum pernah ke sana dan belum aku taklukkan. Aku pengin jadi penerjun pertama yang mengibarkan bendera Indonesia di tujuh benua," ucapnya.

Lihat Juga

Singkat cerita, diketahui demi memperdalam kemampuannya terjun payung, Naila menimba ilmu di USPA (United States Parasut Association) di Amerika Serikat.

Sebagai penerjun profesional saat ini tentunya tidak berarti ia bisa bebas dari rasa takut. Ia pun pernah beberapa kali mengalami cedera.

"Kalau ditanya apakah saya takut, itu pasti. Namun keinginan saya untuk maju bisa melawan rasa takut itu. Risiko pastinya ada dan mengadang," ucapnya.



Sumber: Viva.co.id
loading...