http://bacaberita.info/
HOME I NASIONAL I INTERNASIONAL I EKONOMI I OLAHRAGA I HIBURAN I IPTEK I INDEKS

Netanyahu Bekukan Pengiriman Uang Cukai ke Palestina

Options

loading...

TEL AVIV - Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu mengaku akan membekukan pengiriman uang bea cukai ke Palestina pada pekan depan. Netanyahu mengatakan, dia akan meminta persetujuan Parlemen Israel guna melakukan hal ini.

Rezim Israel mengumpulkan sekitar $ 127 juta sebulan dalam bea cukai yang dipungut atas barang-barang yang ditujukan untuk pasar Palestina yang transit melalui pelabuhan-pelabuhan Israel dan kemudian mentransfernya ke pemerintah Palestina.

Parlemen Israel tahun lalu mengesahkan undang-undang untuk menahan sebagian dana, sebagai tanggapan atas keputusan Ramallah untuk memberikan uang kepada keluarga-keluarga Palestina yang anggota keluarganya dipenjara Tel Aviv karena diduga atau telah melakukan serangan terhadap warga atau polisi Israel.

Baca Juga:

“Minggu depan saya akan meminta kabinet keamanan dan kami akan menyetujui keputusan yang diperlukan untuk mengurangi dana. Jangan ada yang meragukan, dana akan dikurangkan, pada awal minggu depan," kata Netanyahu, seperti dilansir Gulf News pada Senin (11/2).

Keputusan Netanyahu ini datang setelah adanya tekanan dari Partai Sayap Kanan, termasuk Menteri Pendidikan Naftali Bennett, setelah seorang warga Palestina ditangkap pada akhir pekan dengan tuduhan membunuh seorang pemuda Israel.

(esn)



Sumber: Sindonews.com
loading...