http://bacaberita.info/
HOME I NASIONAL I INTERNASIONAL I EKONOMI I OLAHRAGA I HIBURAN I IPTEK I INDEKS

New Mini Clubman mengaspal di Indonesia, ini spesifikasi dan harganya

Options

Jakarta (ANTARA) - Mengawali tahun 2020, produsen kendaraan asal Inggris Mini Cooper meluncurkan rangkaian terbaru dari seri New Mini Clubman di Indonesia pada Jumat.

New Mini Clubman hadir dengan sejumlah penyegaran dari generasi sebelumnya yang rilis pada 2016. Ia dilengkapi dengan enam pintu, sistem transmisi baru, rangkaian aksesoris dan fitur original, hingga Mini Yours Trim yang merupakan standar dari seri Mini Cooper S Clubman.

Eksterior

Desain bodi New Mini Clubman tampil dengan aspek khas dari proporsinya, seperti kap yang berbentuk kubah dan lampu depan bundar dengan surround chrome di bagian depan, serta garis atap yang memanjang secara dinamis dan bagian belakang yang proporsional.

Tampilan belakang New Mini Cooper S Clubman yang diluncurkan di Jakarta, Jumat (14/2/2020). (ANTARA/Arnidhya Nur Zhafira)

Pintu belakang dua pintu, yang terdiri dari dua sayap yang terbuka secara lateral, menjadikan MINI Clubman satu-satunya model di segmen kendaraan kompak premium yang tawarkan enam pintu, bersama dengan versatilitas tinggi - kompartemen bagasi dapat diperluas dari 360 liter hingga maksimum 1.250 liter.

Fitur desain New Mini Clubman yang paling mencolok adalah grille radiator yang sekarang memanjang di seluruh bagian bumper.

Grille radiator dibatasi oleh bingkai ramping, sementara air inlet dipisahkan menjadi enam penyangga (strut) horizontal berwarna hitam, yang secara opsional dapat ditingkatkan ke versi krom.

Baca juga: Ini tampilan Mini Cooper versi listrik

Baca juga: Mini hadirkan dua Countryman rakitan lokal, harga lebih murah

Tampilan lampu LED depan New Mini Cooper S Clubman yang diluncurkan di Jakarta, Jumat (14/2/2020). (ANTARA/Arnidhya Nur Zhafira)

Pada Mini Cooper S Clubman, fitur khusus di bagian depan adalah pola kisi heksagonal, strut krom individual di air inlet, serta emblem “S” berwarna merah.

Eksterior New Mini Clubman dilengkapi dengan modifikasi desain lampu LED depan bundar khas Mini. Mobil ini juga memiliki standar velg ringan mulai dari ukuran 17 inci dan 18 inci untuk seri S dengan ban run-flat untuk kedua variannya.

Dapur pacu

Tampilan mesin New Mini Cooper S Clubman yang diluncurkan di Jakarta, Jumat (14/2/2020). (ANTARA/Arnidhya Nur Zhafira)

Seri New Mini Clubman mencakup dua mesin bensin 3-silinder dan 4-silinder, masing-masing tampilkan teknologi MINI TwinPower Turbo generasi terbaru.

Transmisi Steptronic 7-percepatan dengan dual clutch dipasang sebagai standar pada Mini Cooper Clubman, sedangkan Mini Cooper S Clubman dilengkapi dengan transmisi sport Steptronic 7-percepatan.

Tampilan dalam New Mini Cooper S Clubman yang diluncurkan di Jakarta, Jumat (14/2/2020). (ANTARA/Arnidhya Nur Zhafira)

Baca juga: Mini Cooper berkonsep "supercar" hadir dalam bentuk sketsa

Baca juga: Tampilan Cooper Countryman 2020 bocor, apa perubahannya?

Interior

Mobil ini memiliki lima bangku yang dibalut dengan pelapis jok kulit yang mewah. Desain bangkunya sendiri pun berukuran penuh dan memiliki ruang kaki yang cukup lapang.

Konektivitas dan hiburan pun cukup memadai, seperti adanya sistem audio dengan enam speaker dan soket USB, yang memungkinkan streaming audio melalui koneksi bluetooth.

Terdapat juga fasilitas telepon hands-free dengan antarmuka USB, serta Radio Mini Visual Boost termasuk layar sentuh beresolusi tinggi 6,5 inci.

Tampilan dalam New Mini Cooper S Clubman yang diluncurkan di Jakarta, Jumat (14/2/2020). (ANTARA/Arnidhya Nur Zhafira)

Seri ini juga dilengkapi kamera belakang dan sistem Park Distance Control yang dipasang sebagai standar pada semua varian new Mini Clubman.

New Mini Cooper S Clubman memiliki fitur Navigasi dengan petunjuk arah suara dan Apple CarPlay, serta 12-Speaker Harman Kardon Sound System.

Harga

Mobil di segmen kendaraan kompak premium ini hadir dengan dua warna baru, yakni Indian Summer Red metallic dan British Racing Green metallic.

New Mini Cooper Clubman dan New Mini Cooper S Clubman masing-masing dibanderol seharga Rp705 juta dan Rp875 juta off the road dan sudah tersedia di diler resmi Mini Indonesia.

Baca juga: MINI luncurkan seri New Clubman dan John Cooper Works di Indonesia

Baca juga: MINI Cooper Indonesia cetak rekor penjualan

Baca juga: BMW Group Indonesia jual 3.675 mobil 2019, tumbuh 11 persen

Pewarta: A087
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020



Sumber: Antaranews.com
loading...