http://bacaberita.info/
HOME I NASIONAL I INTERNASIONAL I EKONOMI I OLAHRAGA I HIBURAN I IPTEK I INDEKS

OSO: Jangan Menyebar Hoaks

Options
OSO: Jangan Menyebar Hoaks - JPNN.COM

jpnn.com, SUKADANA - Wakil Ketua MPR RI, Oesman Sapta Odang mengingatkan semua pihak agar tidak menyebar dan tidak mempercayai hoaks. "Hoaks itu fitnah,” tegas Oesman Sapta di sela-sela kunjungan kerja di Sukadana ibu kota Kabupaten Kayong Utara, Provinsi Kalimantan Barat, Senin (8/4).

Menurut OSO, hoaks membodohi. Hoaks mengibuli yang membuat seolah-olah beritanya benar. Akibat mengibuli bisa membuat orang salah pilih.

Untuk menghilangkan hoaks, dirinya menegaskan supaya media massa meluruskan berita yang ada. Meluruskan berita yang tidak tepat dikatakan sebagai bentuk kepedulian pada bangsa dan negara. "Kita harus memberi keterangan yang benar,” ujarnya.

Sebagai pimpinan MPR, OSO menekankan agar semua menjaga persatuan dan kesatuan. Untuk itu Sosialisasi Empat Pilar harus dilaksanakan secara terus menerus.

"Tak boleh berhenti,” ujarnya.

Sosialisasi penting dilakukan agar masyarakat selalu memahami dan tak lupa Pancasila, UUD NRI Tahun 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika. Empat Pilar disebut mampu menciptakan masyarakat yang mengimplementasikan nilai-nilai kebangsaan, kemanusiaan, religius, dalam bingkai NKRI.(adv/fri/jpnn)



Sumber: JPNN.com
loading...