http://bacaberita.info/
HOME I NASIONAL I INTERNASIONAL I EKONOMI I OLAHRAGA I HIBURAN I IPTEK I INDEKS

PAN Kalsel Ogah Dukung Prabowo, TKD Melapor ke Kiai Ma'ruf

Options
PAN Kalsel Ogah Dukung Prabowo, TKD Melapor ke Kiai Ma'ruf - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Calon Wakil Presiden (Cawapres) KH Ma’ruf Amin kedatangan ketua tim pemenangannya untuk wilayah Kalimantan Selatan (Kalsel) Ghimoyo. Tujuan kedatangan Ghimoyo adalah melaporkan keputusan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Kalsel yang membelot dari barisan pendukung Prabowo Subianto-Sandiaga S Uno demi mendukung Joko Widodo - KH Ma’ruf Amin (Jokowi - Ma’ruf) di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Ghimoyo dan sejumlah pengurus Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma’ruf Kalsel tiba di rumah cawapres bernomor urut 02 itu di Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat pada Senin (10/12) malam. Menurut Ghimoyo, ada dua hal yang dia bicarakan dengan Kiai Ma’ruf.

Yang pertama adalah keputusan DPW PAN Kalsel mendukung Jokowi-Ma’ruf. “Bergabungnya PAN Kalsel ini adalah wujud dari persahabatan serta silaturahmi selama ini dan makin menguatkan kemenangan Pak Jokowi dan Abah (Kiai Ma’ruf, red) di Kalsel," kata Ghimoyo kepada wartawan.

Menurut Ghimoyo, masyarakat Kalsel sangat merasakan manfaat kepemimpinan Presiden Jokowi selama empat tahun ini. “PAN tentu tak mau berbeda dengan masyarakat yang mayoritas memilih Pak Jokowi dan Abah," tuturnya.

Sedangkan hal kedua yang disampaikan Ghimoyo adalah permintaan kepada Kiai Ma’ruf agar mengunjungi Kalsel. Menurutnya, ada kerinduan mendalam dari masyarakat di Kalsel terhadap kehadiran Kiai Ma'ruf yang dikenal sebagai ulama besar.

"Kedatangan Abah dirindukan, kelembutan dan keulamaannya," kata Ghimoyo. "Insya Allah kehadiran Abah sudah dinantikan.”

Sedangkan Kiai Ma’ruf mengaku memahami keputusan kader-kader PAN di Kalsel yang memilih mendukungnya. Padahal, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN ikut mengusung duet Prabowo Subianto - Sandiaga S Uno.

"Saya memahami bila mereka tak ingin menjadi tak sejalan dengan hati nuraninya. Saya sangat mengapresiasi sikap seperti ini, yang lebih mementingkan aspirasi masyarakat bawah dibanding ikut keputusan pusat," ujar Kiai Ma'ruf.

Berita Terkait



Sumber: JPNN.com
loading...