http://bacaberita.info/
HOME I NASIONAL I INTERNASIONAL I EKONOMI I OLAHRAGA I HIBURAN I IPTEK I INDEKS

PKS Harap Semua Parpol Pendukung Prabowo Oposisi

Options

INILAHCOM, Jakarta - Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera, berharap seluruh partai politik (parpol) eks pendukung Prabowo-Sandi dalam Pilpres 2019 lalu menjadi oposisi .

"Kami merasakan enam bulan lebih di BPN (Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi) sangat guyub, solid, dan penuh dengan interaksi dinamis, dan saya bahagia, PKS bahagia dengan koalisi kemarin. Karena itu, tetap harapan kami koalisi pendukung Prabowo baik Gerindra, PAN, PKS, Demokrat, Berkarya menjadi kekuatan penyeimbang, oposisi," kata Mardani di gedung MPR/DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (14/8/2019).

Meski begitu, Mardani mengakui bahwa setiap partai mempunyai kebijakan masing-masing terkait sikap politik kedepan.

"Yang menang monggo, enggak usah dicampur. Buat saya, yang enggak banyak kerja ya jangan ikut ambil kue kemenangan. Serahkan saja pada koalisi (KIK) kemarin. Kami yang punya proposal beda, tetap tidak ada pemaksaan," ujarnya.

Adapun parpol yang tergabung dalam pendukung Prabowo-Sandi dalam Pilpres 2019 lalu yaitu, PKS, Gerindra, PAN, Demokrat dan Partai Berkarya. Pasca Pilpres usai, PAN dan Demokrat bahkan Gerindra kerap diwacanakan akan bergabung dengan pemerintah Jokowi-Maruf. Gerindara & PAN akan menetukan sikap resmi melalui Rakernas partai dalam beberapa waktu kedepan. [fad]



Sumber: Inilah.com
loading...