http://bacaberita.info/
HOME I NASIONAL I INTERNASIONAL I EKONOMI I OLAHRAGA I HIBURAN I IPTEK I INDEKS

PPA serahkan beasiswa sarjana Anak Mentawai

Options

"PT PPA kembali menyampaikan komitmennya membangun negeri melalui Program Beasiswa Tingkat Sarjana Anak Mentawai PT PPA 2019/2020 pada Seminar Nasional 'Redesain Paradigma Tantangan Globalisasi: Kompetisi vs Kolaborasi' yang diselenggarakan oleh Yaya

Jakarta (ANTARA) - Badan Usaha Milik Negara (BUMN) PT Perusahaan Pengelola Aset (Persero) atau PT PPA berkomitmen membangun Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat, melalui bantuan pendidikan Program Beasiswa Tingkat Sarjana Anak Mentawai.

"PT PPA kembali menyampaikan komitmennya membangun negeri melalui Program Beasiswa Tingkat Sarjana Anak Mentawai PT PPA 2019/2020 pada Seminar Nasional 'Redesain Paradigma Tantangan Globalisasi: Kompetisi vs Kolaborasi' yang diselenggarakan oleh Yayasan Aksi Peduli Bangsa," ujar Sekretaris Perusahaan PT PPA Edi Winanto dalam keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Minggu.

Dia menjelaskan bahwa sebanyak 2 dari total 12 anak asal Pulau Siberut penerima program beasiswa tahun sebelumnya yakni Program Beasiswa Tingkat Sarjana Anak Mentawai dan Bantuan Pendidikan PT PPA 2018/2019 telah lulus dan wisuda dengan gelar Sarjana Peternakan dari Universitas Tamansiswa (“Unitas”) Padang.

"Sementara itu 10 anak lainnya tercatat sebagai mahasiswa/i jurusan Ekonomi Manajemen, Pendidikan Matematika, Peternakan, Agroteknologi Unitas, Pendidikan Agama Islam (“PAI”) dan Aqidah Filsafat Islam Universitas Islam Negeri (“UIN”) Imam Bonjol dan PAI Sekolah Tinggi Agama Islam Pengembangan Ilmu Al-Quran (“STAI-PIQ”) Sumatera Barat," katanya.

Mewakili Direktur Utama PT PPA Henry Sihotang, Sekretaris Perusahaan PT PPA Edi Winanto secara simbolis menyerahkan bantuan pendidikan Program Beasiswa Tingkat Sarjana Anak Mentawai dan Bantuan Pendidikan PT PPA 2019/2020 kepada Ketua Umum Yayasan Aksi Peduli Bangsa Arifin Jayadiningrat, dengan turut disaksikan oleh Kepala Bidang Monitoring dan Evaluasi Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Kementerian BUMN Sandra Firmania serta para narasumber dan peserta Seminar Nasional "Redesain Paradigma Tantangan Globalisasi: Kompetisi vs Kolaborasi".

Penyerahan bantuan pendidikan tersebut dilakukan di Padang, Sumatera Barat pada Minggu.

Bersinergi dengan Yayasan Aksi Peduli Bangsa, Program Beasiswa Tingkat Sarjana Anak Mentawai PT PPA merupakan salah satu bagian dari Program Bina Lingkungan PT PPA di Kabupaten Kepulauan Mentawai sejak 2017 yang meliputi pembangunan sarana listrik panel surya, sarana air bersih dan perbaikan rumah ibadah.

Program Bina Lingkungan PT PPA merupakan tanggung jawab sosial yang dilakukan dalam rangka meningkatkan kondisi sosial masyarakat, sebagai wujud PT PPA Hadir Untuk Negeri.

Kabupaten Kepulauan Mentawai yang dihuni oleh mayoritas masyarakat suku Mentawai, adalah salah satu kabupaten di Provinsi Sumatera Barat.

Terletak memanjang di bagian barat Pulau Sumatera dan dikelilingi oleh Samudera Hindia, Kabupaten ini terdiri dari 99 pulau dengan 4 pulau utama yang jaraknya saling berjauhan, menyebabkan keterbatasan akses transportasi, listrik, air bersih dan pendidikan.

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2019



Sumber: Antaranews.com
loading...