http://bacaberita.info/
HOME I NASIONAL I INTERNASIONAL I EKONOMI I OLAHRAGA I HIBURAN I IPTEK I INDEKS

PSSI Terapkan Format Berbeda di Laga Persinga Vs Persebaya

Options

VIVA - Empat kali laga Persinga Ngawi Vs Persebaya di ajang Piala Indonesia tertunda, akhirnya membuat PSSI menyerah. Otoritas sepakbola tertinggi itu mengubah format pertandingan tak laga home away, namun menjadi single match.

Keputusan itu tertuang dalam surat bernomor: 501/AGB/67/II-2019 yang diterima Persebaya, Senin 11 Februari 2019, yang ditandatangani Sekjen PSSI Ratu Tisha. Disebutkan jika laga Persebaya kontra Persinga bersifat single match yang akan digelar di kandang Persebaya, Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Sabtu 16 Februari 2019.

Sebelumnya, format home away diberlakukan kepada tim lain selama babak 32 besar. Meski tak dijelaskan alasannya, namun tampaknya waktu sudah tak memungkinkan lagi jika digelar dengan sistem home away. Sebab, babak 16 besar sudah dijadwalkan akan bergulir 19 Februari 2019.

Lihat Juga

Sekretaris Persebaya Ram Surahman membenarkan jika sudah menerima surat dari PSSI terkait jadwal dan perubahan format pertandingan melawan Persinga Ngawi, "Kita sudah terima suratnya, keputusanya single match tidak laga home away, " ujarnya.

Dengan keputusan ini, Persebaya akan melakoni laga hidup mati karena harus ada pemenang dalam satu pertandingan karena leg pertama dinyatakan tidak ada tanpa kemenangan WO untuk Persebaya. Untungnya, pertandingan digelar di kandang Persebaya  sendiri, Stadion GBT.



Sumber: Viva.co.id
loading...