http://bacaberita.info/
HOME I NASIONAL I INTERNASIONAL I EKONOMI I OLAHRAGA I HIBURAN I IPTEK I INDEKS

Pakai ABS, Suzuki Yakin Jualan GSX-R150 Lebih Bagus

Options
Pakai ABS, Suzuki Yakin Jualan GSX-R150 Lebih Bagus - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) baru saja menambahkan fitur keselamatan ABS (Anti-Lock Braking System) di motor jenis sport mereka, GSX-R150. Melalui langkah pembaruan ini, SIS menargetkan penjualan Suzuki GSX-R150 ABS ratusan unit per bulan.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Sales and Marketing 2W Department Head PT SIS Yohan Yahya pada saat peluncuran Suzuki GSX-R150 ABS di JCC Senayan, Jakarta, Rabu (31/10).

"Kami pasang target 300 sampai 400 unit per bulan. Kalau kami lihat dari awal dengan adanya GSX ini kan naiknya cukup bagus. Jadi kami yakin dengan disematkan fitur ABS juga akan naik," ujar Yohan.

Menurut Yohan, kehadiran fitur ABS pada GSX-R150 ini hasil permintaan pelanggan Suzuki untuk menghadirkan fitur ABS pada GSX-R150.

"Mereka sebetulnya ingin tampil layaknya motor gede. Dengan hadirnya fitur ABS ini tampilannya kan seperti motor gede," tegasnya.

Kalau melihat market motor sport di kelas 150 cc, lanjut Yohan, masih tumbuh 9-10 persen. Artinya sampai sekarang masih bagus.

Terkait masalah nilai tukar dolar terhadap rupiah yang saat ini sedang menguat, tambah Yohan, tidak terlalu berpengaruh. Suzuki belum menaikan harga motor tersebut.

"Komponen motor ini hampir 90 persen sudah kandungan lokal. Meskipun ada beberapa kandungan yang masih impor. Tapi itu tidak berpengaruh banget," tukasnya. (mg9/jpnn)

Berita Terkait



Sumber: JPNN.com
loading...