http://bacaberita.info/
HOME I NASIONAL I INTERNASIONAL I EKONOMI I OLAHRAGA I HIBURAN I IPTEK I INDEKS

Parodi Lagu The Beatles Bawa Keceriaan di Tengah Pandemi

Options
Parodi Lagu The Beatles berhasil bawa keceriaan di tengah kecemasan akibat pandemi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Di tengah kecemasan masyarakat global dalam menghadapi pandemi Covid-19, sejumlah kreator konten hadir meredakan ketegangan. Kreativitas mereka membawa keceriaan dalam kehidupan normal yang baru di masa karantina, isolasi, ataupun lockdown.

Tengok saja kanal Youtube Founders Sing yang membuat parodi lagu The Beatles. Tembang manis "I Want to Hold Your Hand" dari band Inggris itu dikreasikan menjadi "I Gotta Wash My Hand".

Pada keterangan video, kreatornya menulis bahwa penyanyi yang tergabung dalam The Fab Four kembali bersama untuk mengingatkan kita semua membersihkan tangan bisa menyelamatkan nyawa. Sepanjang dua setengah menit durasi, sosok tiruan John Lennon, Paul McCartney, George Harrison, dan Ringo Starr bernyanyi bersama dalam pose ikonik mereka.

Di sisi sebelah kiri, tercantum lirik lagu dan ilustrasi tentang mencuci tangan. Sejak diunggah pada 24 Maret 2020, video kocak itu sudah disimak lebih dari 37 ribu kali.

Founders Sing tak lupa mencantumkan tautan situs resmi Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Amerika Serikat (CDC) tentang pedoman mencuci tangan yang benar. Video ini mendapat berbagai reaksi positif dari warganet.

Salah satunya, dari pemilik akun Nancy Lleras yang menulis di kolom komentar. "Sangat suka video ini, fantastis. Kita semua memang butuh sedikit tawa dan kegembiraan," ujarnya.

Pemilik akun lain menganggap video Founders Sing jauh lebih konkret ketimbang aksi Presiden-Wakil Presiden AS, Donald Trump dan Mike Pence. Sementara, akun TVR 1948 menulis, "Ini sangat bagus. Sesuatu yang kita butuhkan, jeda sejenak dan tersenyum di tengah hari-hari gelap. Terima kasih."

Sejak infeksi virus corona merebak secara global, banyak kreator konten yang berinisiatif mengunggah video mengenai ajakan pencegahan dan memutus rantai penularan. Penyanyi Malaysia Vincent Chong Ying-Cern juga melakukan itu.

Vincent merombak lirik lagu "Home" yang dipopulerkan penyanyi jaz asal Kanada, Michael Buble. Dia mengubah lagu menjadi ajakan mematuhi imbauan movement control order (MCO) yang digaungkan pemerintah Malaysia.

Juara kompetisi menyanyi televisi Akademi Fantasia itu juga menyematkan berbagai ilustrasi lucu pada videonya. Dia menyindir orang-orang yang masih saja ngotot keluar rumah atau yang panic buying membeli tisu toilet hingga bertumpuk-tumpuk.

Pria 40 tahun itu mengingatkan semua orang untuk tetap di rumah sampai kondisi sudah aman seperti sedia kala. "Save a life. Stay at home," kata Vincent di akhir video. Tayangan diunggah lewat saluran Youtube Mealovers Studio.



Sumber: Republika.co.id
loading...