http://bacaberita.info/
HOME I NASIONAL I INTERNASIONAL I EKONOMI I OLAHRAGA I HIBURAN I IPTEK I INDEKS

Pau Gasol Merapat ke Milwaukee Bucks

Options
Pau Gasol Merapat ke Milwaukee Bucks - JPNN.COM

jpnn.com, WISCONSIN - Satu-satunya tim yang sudah memastikan tiket playoff NBA musim ini, Milwaukee Bucks mendapat suntikan tenaga baru terutama di wilayah paint area. Mereka memperkenalkan pemain baru yakni center kawakan Pau Gasol.

Pemain 38 tahun itu merapat ke Bucks setelah San Antonio Spurs dua hari lalu melepasnya dari skuat musim ini. Kesepakatan pindah dilakukan dengan Bucks pasca Gasol menyelesaikan proses buyout dengan tim lamanya tersebut.

Menurut informasi dari The Athletic, Gasol rela mengembalikan uang kontrak senilai USD 2,5 juta (Rp 35 Miliar) dari total USD 6,7 juta (Rp 94 Miliar) yang seharusnya dia dapat dari Spurs musim ini. Keputusan Gasol ini sekaligus membantu Spurs menambah budget di bursa transfer pada musim panas mendatang.

Gasol kemarin juga sudah menyampaikan salam perpisahan melalui media sosial kepada keluarga besar Spurs. Dia mengucapkan, menjadi bagian dari Spurs adalah salah satu mimpi terbesarnya sebagai seorang pemain NBA. “Sekarang saatnya memulai perjalanan baru bersama Bucks. Saya siap untuk tantangan ini,” ucap pemain yang sudah 18 musim berkarir di NBA itu.

Di usia yang nyaris kepala empat pergerakan Gasol memang tak segarang dulu. Namun, sebagai pemain senior dia bisa menyuntikkan semangat dan mental mumpuni untuk Giannis Antetokounmpo cs.

Apalagi, sebagai pimpinan wilayah timur (48-15) musim ini Bucks sedang bertekad bisa kembali meraih total 60 kemenangan. Hal yang belum pernah mereka raih sejak musim 1980-1981. Dengan sinar Antetokounmpo musim ini, Bucks juga bermimpi meraih gelar NBA kedua sepanjang sejarah franchise.

Gasol bisa menyuntikkan mental juara itu. Sepanjang karir dua kali dia merasakan menjadi juara NBA. Yakni pada 2009 dan 2010 bersama Los Angeles Lakers. Tapi, musim ini bersama Spurs dia hanya turun sebagaui starter sebanyak enam kali dari 27 laga. Statistiknya adalah 4,2 poin, 4,7 rebound, dan 0,5 blok per game. (irr)

Berita Terkait



Sumber: JPNN.com
loading...