http://bacaberita.info/
HOME I NASIONAL I INTERNASIONAL I EKONOMI I OLAHRAGA I HIBURAN I IPTEK I INDEKS

Pelari Kenya Dominasi Podium Juara IBM 2018

Options

loading...

BINTAN - Podium Juara pada perhelatan International Bintan Marathon (IBM) 2018 yang pertama kali di Bintan dilaksanakan di Lagoi Bay, Bintan, Minggu, (9/9/2018) didominasi oleh pelari asal Kenya.

Hingga akhir kompetisi, hampir semua kategori yang diperlombakan, pelari kenya mendapatkan podium dan medali. Seperti pada kategori full marathon 42,195 kilometer untuk man open, pelari asal Kenya Mungathiastephen Mugambi keluar sebagai juara International Bintan Marathon (IBM) 2018 dengan catatan waktu 2 jam 17 menit 2 detik.

Rekan senegaranya, Njuguna Margaret Wangui keluar sebagai pelari tercepat full marathon 42,195 km kategori women open IBM 2018 dengan catatan waktu 2 jam, 48 menit, 54 detik.

Sementara, Juara kedua full marathon 42,195 km kategori man open masih diraih pelari Kenya, Geoffrey Birgen dengan terpaut 2 menit dari Mungathiastephen Mugambi. Geoffrey berhasil mencatatkan waktu 2 jam, 19 menit, 28 detik. Juara ketiga diraih Bernard Muthoni, pelari Kenya dengan catatan waktu 2 jam, 22 menit, 39 detik.

Sedangkan juara kedua full marathon 42,195 km kategori women open diraih oleh Irine Jeptoo Kipcumba asal Kenya dengan catatan waktu 2 jam, 49 menit, 26 detik.  Juara ketiga disabet Xiuying Hu asal Singapura dengan catatan waktu 3 jam, 23 menit dan 7 detik.

Begitu juga kategori half marathon (HM) 21 km untuk One Open dimenangkan oleh pelari Njoki Charles Munyua dengan catatan waktu 1 jam, 8 menit, 38 detik. Juara kedua Edwin Kiptanui asal Kenya dengan catatan waktu 1 jam, 15 menit dan 21 detik. Juara ketiga Viktor Dabi asal Indonesia dengan catatan waktu 1 jam, 23 menit, 46 detik.

Sementara, untuk kategori women open HM 21 km dijuarai pelari asal Indonesia, Osidah Widawati dengan catatan waktu 1 jam, 32 menit, 21 detik dan juara kedua diraih Jenny Huang dengan catatan waktu 1 jam, 34 menit, 34 detik. Dan juara ketiga diraih Jie Shi Neo asal Singapura dengan catatan waktu 1 jam, 38 menit dan 15 detik.

Sebagai pelari tercepat 42 km IBM 2018 kategori man open, Mungathiastephen Mugambi Wangui menyampaikan sejak awal dia sudah yakin akan keluar sebagai nominasi juara pemenang lari FM IBM 2018 karegori man open. Pria yang baru pertama kali menginjakkan kakinya di Bintan ini mengaku sangat senang bisa mengikuti event perdana olahraga international yang digelar disalah satu lokasi wisata yang sudah dikenal dibelahan dunia.

"Lomba marathon kali ini sangat berbeda, karena lintasannya menyajikan pemandangan yang sangat indah, saya semakin semangat dan berhasil juara,” ujarnya.

Ia mengaku sangat senang berada di Pulau Bintan, selain memiliki wisata pantai yang indah, masyarakatnya juga ramah dan bersahabat.

Terpisah, Group General Manager (GGM) PT Bintan Resort Cakrawala Abdul Wahab menyampaikan, event olahraga wisata IBM 2018 yang digelar oleh pihaknya bisa memberikan kesan tersendiri kepada ribuan peserta yang terlibat. Ia berharap, tahun yang akan datang, dengan event yang sama, mampu melibtakan peserta dengan jumlah yang lebih banyak.

"Ya harapannya melalui event ini bisa semakin mempromosikan lokasi wisata dan keindahan alam yang dimiliki oleh Bintan, sehingga semakin banyak wisman dan lokal berkunjung ke sini,” ujarnya.

(sha)



Sumber: Sindonews.com
loading...