http://bacaberita.info/
HOME I NASIONAL I INTERNASIONAL I EKONOMI I OLAHRAGA I HIBURAN I IPTEK I INDEKS

Pemerintah Sebar BLT Demi Daya Beli Masyarakat

Options

loading...

JAKARTA - Pemerintah akan memberikan stimulus kepada masyarakat golongan menengah kebawah atau tergolong miskin, berupa bantuan langsung tunai (BLT). Hal ini dilakukan agar dapat menjaga daya beli masyarakat ditengah wabah virus corona.

Sekretaris Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Susiwijono Moegiarso mengatakan masyarakat rumah tangga termiskin menjadi salah satu kelompok yang bakal mendapat stimulus dari pemerintah.

"Dari data Kementerian Sosial, masyarakat rumah tangga termiskin 40% atau sekitar 29,3 juta. Inilah yang akan mendapatkan BLT," ujar Susiwijono saat video conference BNPB melalui channel youtube, Kamis (26/3/2020).

Baca Juga:

Selain itu, lanjut Susiwijono, pemerintah juga memberikan BLT kepada kelompok masyarakat yang bekerja di sektor informal. Kelompok yang dimaksudkan adalah yang mayoritas berada di perkotaan seperti pedagang, pengemudi ojek online, hingga pekerja harian di pusat perbelanjaan.

Untuk memuluskan langkah itu, pemerintah sudah mulai meminta data calon penerima bantuan dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, asosiasi perdagangan, hingga pihak Gojek dan Grab. Dengan adanya BLT ini, pemerintah beharap daya beli masyarakat tetap terjaga.

(ven)



Sumber: Sindonews.com
loading...