http://bacaberita.info/
HOME I NASIONAL I INTERNASIONAL I EKONOMI I OLAHRAGA I HIBURAN I IPTEK I INDEKS

Persija Depak Home United 3-1

Options

SINGAPURA – Persija Jakarta menjaga asa untuk berlaga di ajang Liga Champions Asia (LCA) 2019 setelah mendepak tuan rumah Home United 3-1 pada fase pertama babak kualifikasi di Stadion Jalan Besar, Singapura, Selasa (5/2/2019) malam WIB. Dengan kemenangan itu, Macan Kemayoran bakal bertemu antara wakil Australia, Newcastle Jets, Chiangrai United (Thailand), atau Zob Ahan (Iran) pada fase kedua babak kualifikasi yang digelar 12 Februari mendatang.

Menanggapi sukses tersebut, pelatih Ivan Kolev mengaku puas, terutama dari cara anak-anak asuhnya bermain di kandang lawan. “Saya hanya bersama tim selama tiga minggu. Tapi saya menemukan bagaimana tim ini sudah mempunyai cara bermain yang luar biasa. Tentunya kami berterima kasih kepada pemain yang tetap kompak di dalam dan di luar pertandingan,” kata pelatih asal Bulgaria tersebut, usai pertandingan.

Bermain di kandang lawan, Persija unggul lebih dulu lewat aksi bunuh diri Ho Wai Loon di menit sembilan. Tendangan bebas Fitra Ridwan salah diantisipasi oleh Ho Wai Loon, hingga masuk ke gawang sendiri.

Namun Home United bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-43. Umpan terobosan dari Abdul Hameed diselesaikan dengan apik oleh Song Ui-Young untuk menyamakan kedudukan dengan skor 1-1 dan bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, tim asuhan Ivan Ivan Kolev itu menyengat dari sayap kanan. Riko Simanjuntak melepaskan umpan jitu dan diselesaikan dengan sempurna oleh Alberto ‘Beto’ Goncalves menjadi gol, sekaligus membawa Persija kembali unggul, 2-1.

Persija kembali mampu menambah keunggulan, berkat gol Marko Simic di menit ke-84. Umpan mendatar Riko dari sisi sayap kanan disambut dengan tendangan first time oleh Simic, sekaligus memastikan kemenangan Macan Kemayoran.

Meski hanya mencetak satu gol di laga itu, Simic mengaku senang. Ia bahkan mendedikasikan satu golnya itu kepada rekan setimnya, Muhammad Rizky Darmawan yang pada laga kali ini sedang berulang tahun.

Rizky aendiri tidak masuk dalam skuad yang dibawa Kolev ke Singapura. Namun ia pernah bertugas mengawal gawang Persija dalam dua pertemuan sebelumnya dengan Home United pada ajang Piala Asia (AFC) 2018 lalu.

Saat dikawal Rizky, Persija harus menelan kekalahan dalam dua leg melawan Home United. Menurut Simic, sejak kekalahan itu, Rizky merasa bersalah.

“Satu gol yang saya buat untuk Rizky, kiper yang hari ini merayakan ulang tahun. Karena dia pernah sama-sama kita bermain melawan Home United dan saya ingin dia kembali ceria ketika kami mengalahkan Home di kandangnya,” tuntas Simic. (junius/yp)



Sumber: Poskotanews.com
loading...