http://bacaberita.info/
HOME I NASIONAL I INTERNASIONAL I EKONOMI I OLAHRAGA I HIBURAN I IPTEK I INDEKS

Persija Jakarta Permak Home United

Options

loading...

KALLANG - Persija Jakarta lolos ke tahap berikutnya setelah mengalahkan Home United dengan skor 3-1 pada laga Kualifikasi Liga Champions Asia di Stadion Jalan Besar, Kallang, Singapura, Selasa (5/2/2019). Selanjutnya, anak asuh Ivan Kolev bakal menantang Newcastle Jets.

Persija yang memiliki rapor merah selama berhadapan melawan Home United tampil menyerang sejak menit awal dibunyikan. Pertandingan baru berjalan sembilan menit, gawang tuan rumah sudah bergetar setelah tendangan bebas Fitra Ridwan disundul oleh pemain Home United, Ho Wai Loon.

Sepanjang 15 menit pertama, Persija cukup mendominasi penguasaan bola. Sedangkan Home United lebih banyak kehilangan bola setiap melakukan serangan. Dua kesebelasan sama-sama memainkan tempo lambat di pertandingan ini.

Baca Juga:

Sehingga tidak banyak peluang yang tercipta selama 35 menit pertama. Dua menit sebelum laga interval pertama usai, kiper Persija Andritany Ardhiyasa terpaksa memungut bola dari gawangnya setelah Song Ui-Young sukses mengonversikan umpan terobosan Abdul Hameed.

Babak pertama berakhir dengan skor 1-1. Di babak kedua, Persija yang dimotori Riko Simanjuntak kembali mengambil inisiatif untuk membangun serangan. Gol kedua pun lahir pada menit 54 setelah umpan lambung Rico Simanjuntak dituntaskan dengan sempurna oleh Albeto Goncalves Da Costa (Beto Goncalves).

15 menit sebelum pertandingan usai, tempo pertandingan berubah menjadi lebih cepat. Home United yang tertinggal satu gol mencoba mengambil inisiatif untuk melakukan serangan, namun solidnya pertahanan Persija membuat tuan rumah kesulitan untuk menyamakan kedudukan.

Sebaliknya, Persija justru menambah keunggulan menjadi 3-1 di menit 84 melalui gol yang dicetak Marko Simic. Riko lagi-lagi menjadi aktor di balik terciptanya gol ketiga Macan Kemayoran setelah umpan silangnya diselesaikan dengan baik oleh penyerang asal Kroasia tersebut.

Di sisa waktu pertandingan, dua kesebelasan saling jual beli serangan, namun tidak ada gol tambahan tercipta. Persija pun lolos ke tahap berikutnya dan akan menantang Newcastle Jets.

(bbk)



Sumber: Sindonews.com
loading...