http://bacaberita.info/
HOME I NASIONAL I INTERNASIONAL I EKONOMI I OLAHRAGA I HIBURAN I IPTEK I INDEKS

Pesaing Honda HR-V Segera Hadir, Pakai Mesin 1.000cc

Options

VIVA –? Juke menjadi salah satu mobil Nissan, yang cukup lama tidak mengalami perubahan di pasar global, termasuk Indonesia. Namun, bukan berarti pabrikan mobil asal Jepang tersebut diam begitu saja.

Nissan diketahui sedang mempersiapkan Juke terbaru, yang akan diluncurkan pada akhir 2019. Sebelum resmi dirilis, wujud utuhnya sudah tertangkap kamera sedang melakukan uji jalan.

Meski tertutup selubung kamuflase, diyakini Juke generasi kedua mengalami perubahan yang cukup banyak. Tampang depan dibuat agresif, dengan mempertegas grille V-motion yang jadi ciri khas Nissan.

Lampu bagian atas terlihat semakin sipit, di mana fungsinya sebagai day time running light. Lampu bulat di bumper bawah sebagai penerangan utama, sudah mengadopsi LED, bukan lagi High Intensity Discharge atau HID.

Bocoran Nissan Juke baru

Lihat Juga

Pada sektor belakang, desain lampu pengereman berubah, dibuat mirip Nissan Qashqai. Tak ada lagi lampu bentuk bumerang, yang menjadi ciri khasnya.

Dilansir dari Carscoops, Selasa 25 Juni 2019, mobil berjenis crossover tersebut mengadopsi platform baru hasil aliansi Nissan dengan Renault, yang bernama CMF architecture.

Dengan memakai platform tersebut, maka jarak sumbu roda mobil pesaing Honda HR-V itu jadi lebih panjang. Sementara itu, jantung pacunya akan ditawarkan dalam tiga pilihan mesin.

Yang pertama berkapasitas 1.000cc, lalu ada 1.300cc turbo dan 1.600cc hybrid. Versi hybrid mengadopsi dapur pacu Clio, yang menggunakan baterai berdaya 9,8 kilo Watt hours.



Sumber: Viva.co.id
loading...