http://bacaberita.info/
HOME I NASIONAL I INTERNASIONAL I EKONOMI I OLAHRAGA I HIBURAN I IPTEK I INDEKS

Petronas Yamaha SRT luncurkan motor penantang musim MotoGP 2020

Options
Jakarta (ANTARA) - Tim Petronas Yamaha SRT meluncurkan motor baru mereka di Sirkuit Sepang, Malaysia, Kamis, yang merupakan kandang tim satelit yang diperkuat oleh Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli itu.

Tim yang bermarkas di Sepang itu masih setia dengan warna kebesaran mereka, kombinasi hitam, teal dan perak di livery baru mereka, demikian laman resmi MotoGP.

Petronas Yamaha tampil impresif di debut mereka tahun lalu dengan meraih gelar pebalap independent, lewat Quartararo, dan konstruktor tim independen. Pebalap asal Prancis itu kembali akan bermitra dengan Morbidelli sebelum pindah ke tim pabrikan Yamaha tahun depan menggantikan Valentino Rossi yang kontraknya selesai akhir tahun ini.

Oleh karena itu, Quartararo bisa lebih fokus membalap tahun ini setelah posisinya aman di tiga tahun ke depan, sementara kontrak Morbidelli akan selesai di akhir musim ini.

Yamaha mempersenjatai Quartararo dengan YZR-M1 spesifikasi 2020, sedangkan Morbidelli akan memaksimalkan motor versi 2019 yang digunakan oleh tim pabrikan Yamaha.

Pada hari dan venue yang sama, Suzuki Ecstar dan Monster Energy Yamaha MotoGP telah meluncurkan motor baru mereka.

Sebelum seri perdana musim ini digelar di Qatar 8 Maret, Quartararo dan Morbidelli akan menjalani tes pramusim di Sirkuit Sepang, Malaysia pada 7-9 Februari.

Baca juga: Quartararo gantikan Rossi di tim pabrikan Yamaha mulai 2021

Baca juga: Quartararo masih tercepat di Sepang, Morbidelli potong jarak di FP3

Baca juga: Morbidelli: Quartararo menjadi motivasi setiap pebalap Yamaha

Pewarta: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2020



Sumber: Antaranews.com
loading...