http://bacaberita.info/
HOME I NASIONAL I INTERNASIONAL I EKONOMI I OLAHRAGA I HIBURAN I IPTEK I INDEKS

Polisi Malah Temukan Ribuan Formulir C1 di Menteng

Options

INILAHCOM, Jakarta - Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan ditemukannya ribuan form C1 di Menteng ternyata memang tak sengaja. Form itu ditemukan saat anggota tengah menggelar operasi pengejaran dua orang terduga teroris.

Dua terduga teroris itu lari saat Detasemen Khusus 88 Antiteror melakukan penggerebekan pada hari form C1 ditemukan juga yakni Sabtu 4 Mei 2019. Satu terduga teroris tewas meledakan diri.

"Jadi gini ya, jadi pada prinsipnya bahwa kita kan kemarin ada operasi penangkapan teroris di bekasi. Kemudian ada dua pelaku yang lari, makanya kemudian kejar-kejaran kita lakukan operasi. Razia disana untuk memghambat pergerakan pelarian pelaku teroris tersebut," katanya di Mapolda Metro Jaya, Selasa (7/5/2019).

Tak mau dua terduga teroris itu lari terlalu jauh, Polri pun meminta jajarannya juga melakukan razia di jalan. Bukan hanya di kawasan Menteng, operasi juga dilakukan di beberapa titik di kawasan Ibu Kota dan daerah penyangga.

Saat razia dilakukan di kawasan Menteng, sebuah mobil Daihatsu Sigra melintas. Namun, mobil itu nampak ragu-ragu saat tahu didepannya ada razia polisi. Bahkan karena panik ada razia polisi, mobil itu sampai melanggar marka jalan. Polisi lantas meminta mobil itu berhenti.

Kemudian, polisi memeriksa mobil itu. Bukan dua terduga teroris yang ditemukan, polisi malah menemukan ribuan form C1 dalam kardus yang tidak diketahui akan digunakan untuk apa.

Alhasil dua kardus itu disita dan dibawa ke Badan Pengawas Pemilu Jakarta Pusat. Sementara si sopir diamankan polisi guna diinterogasi.

"Kemudian pada saat kita ada razia, kita melihat, anggota melihat ada mobil yang dikendarai seseorang yang dia ragu-ragu dalam mengendarai. Kemudian dia juga salah ya, salah dalam berlalu lintas yang dia langgar," tandasnya. [rok]



Sumber: Inilah.com
loading...