http://bacaberita.info/
HOME I NASIONAL I INTERNASIONAL I EKONOMI I OLAHRAGA I HIBURAN I IPTEK I INDEKS

Polisi NSW Dikenai Tuduhan Pelecehan Seksual Terhadap Anak-Anak

Options

Seorang polisi di negara bagian New South Wales yang sebelumnya ditugaskan untuk berbicara di sekolah mengenai keamanan penggunaan komputer telah dikenai tuduhan pelanggaran seksual terhadap anak-anak yang telah berlangsung lebih dari 10 tahun.

Senior Constable Dean Perkins ditahan hari Kamis (25/10/2018) oleh detektif dari Divisi Komando Standar Profesional dibantu oleh Tim Kejahatan Seksual dan Pelecehan Anak.

Polisi berusia 43 tahun tersebut telah dikenai tuduhan melakukan tindak tidak senonoh, dua tuduhan melakukan penganiayaan seksual, dan berusaha melakukan hubungan seksual dengan akan berusia di bawah 10 tahun, dan melakukan hubungan seksual dengan anak berusia antara 10-14 tahun.

Tuduhan ini berkenaan dengan insiden yang terjadi antara tahun 2007 sampai tahun 2018 di Sydney Barat.

Senior Constable Perkins bekerja sebagai petugas penghubung anak-anak di Kantor Polisi Mt Druitt, namun sekarang diberhentikan sementara.

A police station with a van parked out the front Kantor Polisi Mount Druitt dimana Dean Perkins bertugas sebelumnya.

Supplied: NSW Police

Sebagai bagian dari tugasnya sebelumnya, dia banyak berhubungan dengan anak-anak menjelaskan bagaimana berkegiatan menggunakan komputer dengan aman.

Lihat Juga

Bulan Juli tahun ini, dia berbicara mengenai keamanan online di hadapan pelajar di dua sekolah di Sydney.

Topik yang dibicarakan mulai dari penggunaan media sosial, resiko judi online, pengiriman teks bernada seksual dan penyalahgunaan HP.

Di akhir pembicaraan, Senior Constable Perkins akan mengadakan tanya jawab dengan para siswa.

Menurut salah satu situs di sekolah dimana Perkins berbicara, disebutkan bahwa polisi ini memberikan saran kepada siswa "berbagai tips dan teknik untuk mencegah kemungkinan adanya insiden yang tidak diinginkan."

Senior Constable Perkins, yang tetap menjalani tahanan dihadapkan ke Pengadilan Lokal Penrith di Sydney hari Jumat.

Lihat beritanya dalam bahasa Inggris di sini



Sumber: Viva.co.id
loading...