http://bacaberita.info/
HOME I NASIONAL I INTERNASIONAL I EKONOMI I OLAHRAGA I HIBURAN I IPTEK I INDEKS

Politisi Geridra: Belum Ada Utusan Pemerintah Ajak Rekonsiliasi

Options

VIVA - Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Gerindra, Ahmad Riza Patria, mengatakan sampai dengan saat ini belum ada utusan dari pemerintah yang melakukan komunikasi dengan Partai Gerindra terkait masalah rekonsiliasi. Menurut Riza, saat ini proses pemilu belum selesai karena masih menjalani sengketa di Mahkamah Konstitusi, sehingga masing-masing pihak diminta menghormati proses tersebut.

"Jadi sampai hari ini sejauh yang saya tahu, belum ada utusan dari pemerintah terkait masalah rekonsiliasi. Masalah rekonsiliasi ini yakinlah pada saatnya nanti kita akan putuskan yang terbaik," kata Riza di Gedung DPR, Senin 24 Juni 2019.

Setelah proses di Mahkamah Konstitusi selesai, dan diketahui hasilnya seperti apa, maka Gerindra akan berunding. Jika membuahkan putusan yang positif bagi Gerindra, maka Gerindra akan segera menentukan partai mana yang akan bersatu dengan Gerindra.

"Insya Allah kalau Prabowo-Sandi yang dimenangkan, tentu kita akan rapat internal koalisi dan kita akan memutuskan berkoalisi dengan partai-partai lainnya, siapa nanti akan berkoalisi dengan Prabowo-Sandi," ujarnya.

Lihat Juga

Pada intinya, kata Riza, Gerindra mensyukuri proses di Mahkamah Konstitusi saat ini berjalan damai. Hal ini yang diharapkan oleh semua pihak termasuk Prabowo.

"Itu yang dikehendaki oleh Pak Prabowo. Kenapa beliau mengimbau tidak berbondong-bondong apalagi ratusan ribu sampai jutaan di MK, beliau khawatir nanti terjadi keributan, atau disusupi, atau lain sebagainya nanti terjadi bentrok, ada penembakan, ada yang meninggal beliau sangat prihatin dan sedih," ujarnya.



Sumber: Viva.co.id
loading...