http://bacaberita.info/
HOME I NASIONAL I INTERNASIONAL I EKONOMI I OLAHRAGA I HIBURAN I IPTEK I INDEKS

Prancis Kalahkan Belanda, Olivier Giroud Lewati Rekor Zidane

Options
Prancis Kalahkan Belanda, Olivier Giroud Lewati Rekor Zidane - JPNN.COM

jpnn.com, SAINT-DENIS - Olivier Giroud menjadi pahlawan kemenangan Prancis saat menjamu Belanda dalam laga Grup 1 League A UEFA Nations League di Stade de France, Saint Denis, Senin (10/9) dini hari WIB.

Pemain Chelsea itu mencetak gol pada menit ke-75, untuk mengubah skor menjadi 2-1 untuk tuan rumah.

Sebelumnya Prancis unggul lewat Kylian Mbappe pada menit ke-14. Namun, Belanda menyamakan kedudukan lewat Ryan Babel di menit ke-67.

Giroud memastikan pesta di Stade de France. Ya, sekitar 80.000 penggemar Tim Ayam Jantan di stadion, bersukacita. Ini adalah pertandingan pertama Prancis di kandang setelah memenangi Piala Dunia 2018 di Rusia.

"Kemenangan ini sangat penting, karena kami tahu fan akan mengadakan pesta untuk keberhasilan di Rusia," kata pelatih Prancis Didier Deschamps kepada M6.

Deschamps memberi poin khusus buat Giroud. "Saya benar-benar senang dengan penampilan Olivier. Dia mencetak gol indah dan memberi kami kemenangan," katanya.

Dengan satu gol dalam laga melawan Belanda, Giroud telah mengumpulkan 32 gol untuk timnas, satu lebih banyak ketimbang jumlah gol yang diberikan Zinedine Zidane untuk Prancis.

Trofi Piala Dunia 2018 juga diperlihatkan kepada fan di Stade de France. "Sekarang saatnya mengadakan pesta. Stade de France penuh, indah sekali," kata gelandang Prancis, Paul Pogba. (adk/jpnn)

Berita Terkait



Sumber: JPNN.com
loading...