http://bacaberita.info/
HOME I NASIONAL I INTERNASIONAL I EKONOMI I OLAHRAGA I HIBURAN I IPTEK I INDEKS

Presiden Jokowi Pamer Pertashop, Apa Itu?

Options

JAKARTA - Presiden Joko Widodo mengunjung display Pertashop yang ada di Kabupaten Garut, Jawa Barat. Dalam kunjungannya, Presiden Jokowi didampingi oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno dan Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati. 

Pertashop yang menjadi bagian dari BUMN Shop, dan dikelola Badan Usaha Milik Desa. Pertashop hadir menggandeng berbagai pihak, seperti pesantren dan BUMDes, sebagai upaya penguatan ekonomi dengan membangun rantai distribusi produk Pertamina.

BERITA TERKAIT +

Pasalnya, tujuan didirikannya Pertashop sendiri untuk mendukung program pemberdayaan masyarakat di sejumlah daerah terpencil. Oleh karena itu, Pertashop menghadirkan sebuah layanan yang memudahkan masyarakat untuk mendapatkan produk Pertamina seperti BBM, LPG dan Pelumas.

Dikutip dari akun instagram Kementerian BUMN, Jakarta, Minggu(20/1/2019). Di Jawa Barat, Pertamina telah menghadirkan 11 unit Pertashop, 8 diantaranya berada di Sukabumi dan 2 di Ciamis yang menggandeng Badan Usaha Milik Desa (BUMDes). Serta, 1 unit Pertashop di Garut yang menggandeng Pesantren.

"Pertamina mendukung program pemberdayaan masyarakta di sejumlah daerah terpencil dengan mendirikan Pertashop," tulis akum KementerianBUMN.

(rhs)



Sumber: okezone.com
loading...